BERITA UTAMA

EVENTS

02, July 2019

Rayakan 3 Dekade Yamaha Cup Race Di Kota Medan, Sukses Dihadiri Ribuan Penonton...

Yamaha Cup Race 2019 Medan : 

Event Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) yang diselenggarakan di Sirkuit  IMI Pancing Medan, Sumatera Utara, Minggu (30 Juni) tidak hanya diramaikan 130 starter, juga respon penonton yang luar biasa. Ribuan penonton memadati area lintasan permanen yang memiliki panjang 1,2 km ini. 

Mereka ingin menyaksikan tontonan gratis yang menyajikan pertarungan tim-tim balap yang selama ini menguasai kejuaraan nasional di Pulau Sumatera. Termasuk berbagai kelas menarik seperti bebek 2 tak ataupun sport 2 tak 135 cc yang hanya ada di Yamaha Cup Race 2019 yang notabene sudah memasuki usia penyelenggaraan 3 dekade.

Sehubungan hasil race di kelas-kelas utama, tim Yamaha Suhandi Padang 88 asal Sumbar mendominasi podium juara untuk YCR1 (Expert) dan YCR2 (Novice). Masing-masing diraih Renggi Lukmana dan Maruli Landen. Bahkan di YCR2, finisher ke-3 juga milik tim yang dikomandoi Bapak Suhandi sebagai owner team yang hadir langsung di YCR 2019 Medan. 

Perfoma Yamaha MX King yang diback-up mekanik asal Yogyakarta, Torana, akrab disapa Lodong terbukti ampuh. Terdepan sejak start hingga bendera finish dikibarkan. Mampu unggul dari gempuran tim tuan rumah Yamaha Alfa Scorpio ataupun Yamaha BTKS, termasuk rival sesama Sumbar, Yamaha Canasta. 

“Saya fokus dan konsen dalam setiap lap terutama pada area trek yang bumpy. Target saya memang harus dapat meraih podiun juara YCR1 agar dapat tampil nanti di Grand Final Yamaha Cup Race 2019 di Tasikmalaya, “tutur Renggi Lukmana yang bersaing kuat dengan Agus Setiawan (Yamaha BTKS).

Tidak kalah menarik ialah persaingan di kelas Aerox 155 cc Standar Non Kategori (YCR 10). Disebut menarik karena ke-19 starter berkompetisi dengan spesifikasi motor standar pabrik. Jadi betul-betul menguji skill pembalap dan mereka bertarung sangat ketat sekali sejak lap awal hingga perjalanan 10 putaran. 

“Saya sudah vakum balap selama 3 tahun. Sempat jadi joki dragbike. Dulunya pernah ikutan skala Kejurda. Dengan adanya balap Aerox ini, saya sangat senang karena motor disediakan motor Yamaha. Kita juga diberikan edukasi tentang sirkuit dan teknik balap oleh M Irvansyah Lubis, “ujar Rahmat Fitriadi yang merebut podium juara dengan bendera tim F29RT BSHK HT25. 

Kategori Ex-Rider (YCR9) juga menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih yang bertarung adalah mantan pembalap di era tahun 90 hingga 2000-an. Bahkan pula ada salah satu peserta, yaitu Willi Puama yang berusia 54 tahun. Ini petarung yang boleh disebut paling tua. “Saya balapan di tahun 1990-an. Namun saya dulu lebih banyak menggunakan motor sport. Pernah juga balap di Sentul, “tutur Wili Puama yang finish ke-9 dari 17 racer yang ambil bagian.

“Yamaha Cup Race 2019 putaran ke 2 di medan ini berjalan lancar dan sukses, ramai oleh peserta dan kami sangat senang bahwa antusias masyarakat serta ketertarikan pada dunia balap motor meningkat. Harapan kami untuk kedepannya kami bisa memberikan suguhan acara yang lebih menarik lagi serta pembibitan pembalap yang terus kita lakukan akan semakin sukses. Salah satu hal yang spesial wartawan dan anak komunitas di berikan kesempatan untuk mengikuti aerox fun race 2019 yang unit aerox nya di sediakan oleh pihak pabrikan ungkap,” Ungkap Joni Lie selaku General Manager sales dan marketing PT Alfa Scorpii,  Main Dealer Yamaha Sumatra Utara.

Sehubungan kesuksesan penyelenggaraan Yamaha Cup Race 2019 Medan, Sumatera Utara didukung oleh Main Dealer Alfa Scorpii sebagai Main Dealer Yamaha di Medan serta sponsor Yamalube, Idemitsu, Kayaba, Pirelli, NGK dan IRC

Yamaha Cup Race region sumatera putaran selanjutnya akan diselenggarakan di Bangka, 13-14 Juli 2019

BERITA TERBARU

EVENTS

18, September 2019

Tidak Hanya Bicara Racing, Yamaha Juga Membangun Sinergi Dengan SMK, Ciptakan SDM Siap Kerja...

EVENTS

16, September 2019

Rey Ratukore dan M Faerozi podium terbaik, YROI-SMK Walang Jaya Juara Sport 155, Tim Media Finish ke-10...

EVENTS

15, September 2019

Kualifikasi Ketat Balap Ketahanan 2 Jam, Rider Media Tembus 10 Besar...

EVENTS

12, September 2019

Yamaha Endurance Festival Tahun Ke-2 Lebih Menantang, Tersedia Banyak Hiburan Keluarga...

Page Top