BERITA UTAMA

EVENTS

16, September 2019

Rey Ratukore dan M Faerozi podium terbaik, YROI-SMK Walang Jaya Juara Sport 155, Tim Media Finish ke-10...

Yamaha Endurace Festival 2019 Sentul :

Sebanyak 24 tim ambil bagian dalam kelas Sport 250 cc di gelaran Yamaha Endurance Festival 2019 yang diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Bogor. Jadi dilepas bersamaan untuk kategori Professional Rider dan Community. Hanya memang result juaranya dibuat terpisah karena memang secara skill berbeda.

Kombinasi pembalap berpengalaman Rey Ratukore dan potensi muda usia 16 tahun, M Faerozi sukses meraih podium terbaik di kelas Sport 250 cc. Total mereka melahap 65 lap dengan total time 2 jam 01,25,411 detik. Posisi ke-2nya milik duet tim Yamaha Yamalube KYB HDS Racing. Mereka berjarak 9,521 detik.

“Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita dapat meraih posisi terdepan. Ini berkat kerjasama tim. Untuk strateginya, kita berupaya untuk konsisten lap by lap. Ini sehubungan catatan waktu dan racing line. Ritme balapnya harus dijaga. Perfoma mesin R25 juga oke. Temperatur mesin stabil,“ tutur Rey Ratukore yang diback-up mekanik Leon Candra.

“Kalau saya berupaya untuk terus mengikuti terus rombongan depan karena memang kita kalah jika mengacu data catatan waktu saat kualifikasi. Pada awalnya saya mencoba bermain safety dahulu. Yang pasti, finish ke-2 ini lebih baik dari tahun lalu,“ timpal Wahyu Aji yang membela tim Yamaha HDS Racing.

Disamping untuk kategori komunitas Sport 250, para peserta mengaku mendapat pengetahuan yang lebih baik sehubungan balap ketahanan. Terlebih menyangkut strategi dalam balap ketahanan berdurasi 2 jam. Dalam hal ini sehubungan konsistensi dan menjaga ritme balapan dengan rekan satu tim.

“Terpenting adalah manajemen ban agar kuat hingga finish,” serentak M Iqbal dan Fakhri Rusyidi dari tim  Yamaha Master of Torque Indonesia (YMTI) yang merebut podium terbaik. Untuk urutan ke-2 dan ke-3 dari komunitas Cornering Indonesia.

Adapun pemenang kelas Sport 155cc adalah Fariz Ibrahim dan Agus Miswanto dari tim YROI-SMK Walang Jaya. Mereka total menempuh lap sebanyak 53 dengan total waktu tempuh selama 2 jam 15 detik. “Race kali ini berjalan dengan lancar meskipun pada awalnya kesulitan dalam setting posisi karena 2 pembalap di satu motor sehingga banyak tidak cocok, namun kami selalu usaha maksimal dan kami mendapatkan hasil yang baik. Ini menunjukkan bahwa SMK mampu bersaing dalam balap endurance ini,” ungkap Fariz Ibrahim.

Pada bagian lain, di kelas Sport 155 cc, tim Media 1 dapat menembus posisi 10 besar pada kelas Sport 155 cc yang diramaikan 24 tim. “Yang penting, dapat menjaga ritme balapan dan strategi yang tepat saat penggantian rider. Ada pengaturan strategi dalam penggantian rider, “tutur Heru Gozy, salah satu peserta dari tim Media 1.

Tidak kalah menarik dicermati, bahwa Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dapat merebut podium ke-2. Sebuah pencapaian yang patut diapresiasi karena segi usianya yang sudah mencapai 59 tahun.

“Saya sangat bahagia dengan hasil ini. Saya sudah cukup lama tidak naik motor lagi. Terakhir kali tahun 2018. Namun saya terus menjaga ketahanan fisik. Saya merasa bangga sebagai orang tua diantara pembalap-pembalap muda,” tukas Minoru Morimoto.

Sehubungan hadiah uang yang diterima Morimoto dan teman-teman media, maka akan disumbangkan kepada Panti Asuhan.

Para penonton juga dihibur dengan aksi panggung penyanyi Nella Kharisma yang membawakan lagu-lagu hits. Ribuan penonton memadati halaman parkir tribun utama trek Sentul. Mereka begitu menikmati dan larut dalam lagu-lagu Nella Kharisma.

Perlu dipahami, bahwa kesuksesan penyelenggaraan Yamaha Endurace Festival 2019 Sentul ini didukung oleh beberapa sponsor utama seperti Yamalube, Idemitsu, NGK, KYB, IRC Tire dan Yes24.

BERITA TERBARU

NEWS

02, December 2019

YRI Tempati Posisi ke-6 Kejuaraan Tim (AP250), Rookie Aldi Satya Mahendra Raih Posisi ke-6 Klasemen Akhir UB150...

NEWS

01, December 2019

Duet YRI Siap Lebih Baik di Race ke-2 (AP250), Aldi Satya Mahendra Finish ke-5 dan Klasemen 5 Besar (UB150)...

NEWS

30, November 2019

Dua Rider YRI Konsisten Pertajam Waktu (AP250), Aldi Satya Mahendra Lolos Superpole UB150...

NEWS

28, November 2019

Punya Track-Record Podium, Rider YRI (AP250) Siap Tampil Optimal, Peluang Aldi Satya Raih Juara Umum (UB150)...

Page Top