BERITA UTAMA

NEWS

08, March 2020

Rookie Wahyu Nugroho Finish ke-4 (AP250), Perjuangan Aldi Satya Mahendra Starting Grid ke-22 Finish ke-10 (UB150)...

ARRC 2020 Malaysia (Race 1) :

 

 

Memegang status rookie atau pendatang baru, tidak menjadi problem bagi Wahyu Nugroho. Justru makin bersemangat untuk menunjukkan kualitas. Pada akhirnya, pembalap asal Boyolali, Jawa Tengah yang mengusung tim Yamaha Racing Indoinesia (YRI) tersebut dapat finish ke-4.

Itu dalam race awal (1) kelas Asia Production 250 (AP250) dalam hajatan Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020) yang dihelat di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (7 Maret). Start dari starting grid ke-6, Wahyu Nugroho yang membawa pacuan Yamaha YZF-R25 terus berjuang untuk memperbaiki posisi.

Tidak mau terbawa emosi, Wahyu Nugroho konsisten menjaga racing line dan berhati-hati dalam mengambil momen untuk mengovertake lawan. Saat tinggal dua lap,  Wahyu Nugroho bertarung secara maksimal.

Alhasil, Wahyu meraih posisi ke-4 ini menjadi prestasi yang patut diapresiasi. Tampil pertama dan langsung memperoleh 13 poin. “Race 1 kali ini berjalan sangat ketat mulai saat start hingga akhir, saya berusaha fight dan tetap berada pada rombongan. Pada lap terakhir, saya mendapat kesempatan yang baik dan akhirnya saya bisa menempati posisi ke-4,” ungkap Wahyu Nugroho

Sedangkan rekan setimnya, Anggi Setiawan yang start dari urutan ke-5 menyelesaikan balapan di posisi ke-11. Rider asal Palu, Sulawesi Tengah ini sempat bersenggolan dengan pembalap lain hingga harus melebar ke pinggir trek.

“Race kali ini sangat sengit sekali, saya berada di rombongan bersama Wahyu Nugroho, namun pada putaran terakhir saya sempat bersenggolan dengan pembalap lain sehingga saya keluar dari line, saya akan berusaha maksimal untuk hasil yang lebih baik esok hari,” tutur Anggi Setiawan

Pada kelas Underbone 150, Aldi Satya Mahendra yang start dari urutan ke-22 tidak patah semangat. Sempat berupaya masuk di rombongan depan, namun terhalang accident yang terjadi di depannya. Inipun bukan akhir, Aldi Satya Mahendra yang mengendarai Yamaha MX King 150 terus berusaha memperbaiki posisinya.

Talenta muda berusia 13 tahun sempat berada di urutan ke-7 namun mengalami out dari area racing line. Aldi Kembali berjuang dan dapat finish ke-10.  “Dengan hasil hari ini, saya cukup puas setelah start dari posisi 22, sepanjang balap saya berusaha untuk mengejar ketertinggalan satu demi satu dan finish berada posisi 10. Saya dan tim akan berusaha semaksimal mungkin untuk race 2 besok,” tukas Aldi Satya Mahendra.

Untuk kategori Supersports 600 (SS600), M Faerozi yang sempat berada di rombongan depan, mengalami crash karena kehilangan traksi ban depan pada tikungan ke-2. Faeroz, sapaan akrabnya, juga merupakan rookie SS600. Petarung asal Lumajang, Jawa Timur usia 17 tahun ini akan berusaha maksimal dan optimis memperoleh hasil lebih baik di race ke-2, Minggu (8 Maret).

“Saya melakukan start dengan baik dan saya berhasil ada di rombongan depan, di posisi ke-7. Saya fokus untuk 1 lap awal, namun sayangnya tidak beruntung karena kehilangan grip pada ban depan hingga harus keluar dari lintasan pada tikungan ke-2. Saya berharap dapat mencapai hasil lebih baik di race ke-2,“ terang Faeroz.

Mohon dukungan Rakyat Indonesia agar mereka dapat memperoleh hasil lebih baik di race ke-2, Minggu (8 Maret) hingga dapat meraih podium dan mewujudkan Merah Putih Semakin Di depan.

BERITA TERBARU

NEWS

08, March 2020

Konsistensi Wahyu Nugroho Finish ke-4 Serta YRI Klasemen ke-3 (AP250), Progress Aldi Satya Mahendra Finish ke-7 (UB150), Poin Pertama M Faerozi (SS600)...

NEWS

08, March 2020

Rookie Wahyu Nugroho Finish ke-4 (AP250), Perjuangan Aldi Satya Mahendra Starting Grid ke-22 Finish ke-10 (UB150)...

NEWS

07, March 2020

Tim YRI Berupaya Maksimal Menemukan Set-up Terbaik, Siap Berjuang Di Race 1...

NEWS

05, March 2020

Persiapan Matang Tim YRI, Target Podium Demi Merah Putih Semakin Di Depan  ...

Page Top