BERITA UTAMA

NEWS

04, October 2020

Starting Grid ke-6, Galang Hendra Crash Saat Wet-Race...

WorldSSP Magny-Cours, Perancis (Race 1) :

Galang Hendra membuktikan kemajuan yang dilakukan dalam berbagai tahapan dari balap World Supersport (WorldSSP) 2020 di Sirkuit Magny-Cours, Perancis (3 Oktober). Tidak hanya dalam sesi latihan bebas (Free Practice), juga dalam sesi superpole Galang Hendra berhasil meraih posisi ke-6.

Ini sebuah pencapaian luar biasa dan terbaik sepanjang perjalanan WorldSSP. Mengawali perjuangan dari baris ke-2, Galang Hendra dapat melakukan start dengan baik. Lepas dari tikungan pertama, berada di posisi ke-4. Menjadi tantangan berat karena race pertama WorldSSP Magny-Cours berlangsung di tengah hujan. Galang Hendra yang membela tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Racing pastinya memilih untuk bermain safety.

Tidak mau terbawa emosi dan menjaga posisinya di urutan ke-6, ke-7 ataupun ke-8 sambil mempersiapkan strategi penyerangan. Namun sayangnya di lap ke-5, saat masuk tikungan ke-2 dalam momen pengereman, pacuan YZF-R6 nya kehilangan traksi sehingga Galang Hendra terjatuh sampai ke area gravel. Dikabarkan bahwa kondisi fisiknya tidak ada masalah dan fit 100 persen uantuk menjalani race ke-2.

Galang Hendra Pratama, Sirkuit Magny-Cours Race 1 WorldSSP

“Mohon maaf untuk tim, fans dan sponsor, saya sudah sudah berusaha safety untuk mengatur ritme saat balapan berlangsung. Sayangnya pada lap ke-5 di tikungan ke-2 high side dan saya terjatuh tidak bisa melanjutkan perlombaan,” ucap Galang Hendra.

“Pengalaman berharga buat saya dan senang bisa meraih hasil superpole ke-6 ini pencapaian hasil terbaik bagi saya. Kondisi saya saat ini OK dan Saya berharap bisa mengambil kesempatan untuk meraih poin pada race ke-2,” tambahnya.

Tentu saja, ini bukan akhir dari perjuangan Galang Hendra yang tetap berada di posisi ke-22 dalam klasemen sementara WorldSSP. Petarung asal Yogyakarta usia 21 tahun bertekad untuk memperoleh hasil lebih baik di race ke-2 yang akan berlangsung pada Hari Minggu (4 Oktober) pukul 17.30 WIB.

Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full GassPoll !

#FRAWorldSBK

Pic : Yamaha Racing

BERITA TERBARU

NEWS

19, October 2020

WorldSSP 2020 Estoril, Portugal (Race 2) : Konsisten 1 menit 41 Detik, Galang Hendra Crash, Klasemen Akhir ke-24 Dengan 12 Poin...

NEWS

18, October 2020

WorldSSP 2020 Estoril, Portugal (Race 1) : Galang Hendra Sempat di Posisi 9 Race Pace Konstan dan Finish ke-16...

NEWS

17, October 2020

FP1-FP2 WorldSBK 2020 Estoril, Portugal : Galang Hendra Pertajam Waktu Hingga 2,56 Detik, Optimis Pertajam Waktu di FP3...

NEWS

14, October 2020

Galang Hendra Siap All-Out di Seri Penutup, Target Tambah Poin dan Tingkatkan Klasemen Akhir...

Page Top