BERITA UTAMA

NEWS

09, April 2019

Sudah Berada di Top Group, Galang Hendra Kurang Beruntung, Crash di Lap ke-4...

Kompetisi balap dunia WorldSSP300 terbukti berlangsung ketat musim ini. Perubahan regulasi dari Dorna memberikan pertarungan yang menarik ditonton. Walaupum ada perbedaan kapasitas silinder namun tersaji pertarungan yang kompetitif. Tidak ada dominasi. Ini yang terbukti dalam seri perdana WorldSSP300 di Aragon, Spanyol, Minggu (7 April).

Race WorldSSP300, Aragon, Spanyol (7 April)

Pembalap nasional, Galang Hendra Pratama yang membesut pacuan Yamaha YZF-R3 start dari grid ke-2. Dari total 36 starter yang notabene wajib melahap menu 11 lap. Selepas start, rider asal Yogyakarta usia 20 tahun tersebut dapat konsisten berada di barisan depan. Itu terus berlangsung di lap-lap awal.

Namun sayangnya saat sedang bertarung di lap ke-4, tepatnya di tikungan ke-9, Galang Hendra yang mengusung tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing kurang beruntung. Mengalami crash karena ditabrak oleh rider Andy Verdoia hingga terjatuh dan tidak dapat melanjutkan lomba. Bagaimanapun, itulah konsekuensi dalam dunia balap dimana segala sesuatu bisa saja terjadi. Yang pasti, Galang Hendra Pratama menunjukkan skillnya yang kompetitif sebelum mengalami insiden tersebut.

Tentu saja, ini bukan akhir. Perjalanan putaran WorldSSP300 masih panjang. Evaluasi bersama tim dilakukan untuk putaran selanjutnya yang lebih baik. Seri ke-2nya akan berlangsung di trek Assen Belanda, akhir pekan ini (12-14 April). Semoga Galang Hendra Pratama dapat berjuang untuk Merah Putih Semakin Di Depan.

Galang Hendra Pratama, tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Moto X Racing | WorldSSP300

“Sayang sekali, saya tidak dapat finish di race ini karena crash dengan pembalap lain. Saat race, saya mengawali start dengan sangat bagus, saya mencoba untuk berada di top-group dan terus dalam posisi 5 besar. Sayang sekali, ada rider yang menabrak saya hingga saya tidak dapat menyelesaikan balapan. Saya akan tetap fokus dan kembali lebih kuat di seri berikutnya di Assen Belanda. Mohon doa dan dukungannya untuk dapat berprestasi dan mengibarkan Merah Putih Semakin Di Depan. Yamaha Gasspolll,” ujar Galang Hendra Pratama.

BERITA TERBARU

NEWS

10, October 2019

Gunakan Nomor 45, Faeroz Siap Debut Kejuaraan Dunia di World Supersport 300 Seri Qatar...

NEWS

30, September 2019

Galang Hendra Finish ke-5, Standing Point Naik Posisi ke-8...

NEWS

29, September 2019

Galang Hendra Pratama Raih Starting Grid ke-4, Pimpin Klasemen Tissot Superpole...

EVENTS

29, September 2019

Sukses Diramaikan 284 Starter dan 17 Ribu Penonton, Animo Spesial Novice dan Rookie, Terpilih 9 Rider Menuju Grand Final...

Page Top