BERITA UTAMA

EVENTS

03, March 2020

Sukses Dipadati Ribuan Penonton, Terbukti Makin Banyak Talenta Muda, 2 Pembalap Rookie Lolos All New R15 Junior Pro...

Yamaha Cup Race 2020 Boyolali, Jawa Tengah :

 

Pagelaran balap paling bergengsi dan paling tua di Indonesia, yaitu Yamaha Cup Race 2020  (YCR 2020) berakhir sukses di Sirkuit Gokart, Boyolali, Jawa Tengah (1 Maret).

Bukan hanya animo peserta yang spesial hingga 198 starter, juga penonton yang relatif padat untuk menikmati tontonan balap yang sudah masuk tahun ke-31 dalam penyelenggaraan. Penonton yang tidak dipungut bayaran atau gratis memadati berbagai area sirkuit yang memiliki panjang sekitar 1,3 km. Baik dari pinggir trek ataupun dari permukaan atas di sebelah utara lintasan.

Mereka sangat menikmati race YCR 2020 Boyolali yang notabene menampilkan para pembalap nasional terbaik. Termasuk kelas-kelas yang bernuansa pembinaan. Pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) konsisten melakukan pembinaan rider sejak dini. Ini melalui hajatan Yamaha Cup Race.

Dalam YCR 2020 Boyolali terlihat beberapa talenta belia yang terus diasah skillnya menjadi lebih baik. Diantaranya ialah MK Ramadipa asal Yogyakarta yang berusia 11 tahun ataupun Abimanyu Fermadi yang masih berumur 7 tahun. Adapun peserta kelas Rookie (YCR3) yang mendapatkan kesempatan untuk dapat bertarung di Yamaha Sunday Race pada kelas All New R15 Junior Pro yaitu Suyit Roykies & Benaya Farel

“Yamaha Cup Race 2020 sudah genap berusia 31 tahun. Ini sesuai komitmen yamaha dalam menyelenggarakan olahraga balap motor yang bertujuan mencari dan memfasilitasi pembalap-pembalap muda berbakat di indonesia menuju kejuaraan dunia. Kami akan membawa pembalap muda berbakat dan tim yang profesional bertarung di tingkat dunia seperti Galang Hendra yang berlaga di kejuaraan dunia WorldSSP600 dan salah satunya pemuda asal Ampel Boyolali yaitu wahyu nugroho yang sekarang berlaga di kejuaraan Asia Road Racing Championship bersama tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Tahun ini Yamaha Cup Race akan digelar di 6 kota. Dengan sportivitas dan profesionalisme, maka kami mengajak segenap jajaran yang hadir di dalam yamaha cup race ini untuk memberikan dukungan terhadap dunia balap Indonesia,” ucap M. Abidin, General Manager After Sales & Motorsports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pada bagian lain, beberapa kelas dalam babak final YCR 2020 Boyolali tidak dilangsungkan. Hal ini dikarenakan hujan yang mengguyur sangat deras dan tidak juga berhenti setelah ditunggu relatif lama.

Adanya genangan air pada berbagai titik dianggap berbahaya. Kondisi yang kemudian membuat balapan tidak dilanjutkan. Berdasarkan regulasi atau peraturan yang berlaku, maka  hasil podium mengacu pada hasi kualifikasi pada Hari Sabtu (29 Februari)

“Saya pikir, kita sebagai pembalap menerima apapun keputusan pimpinan lomba. Jika memang banyak genangan air karena hujan dan harus distop, itu yang terbaik untuk safety kita,” ujar Yoga Adi Pratama saat press conference. Yoga Adi Pratama adalah pembalap tim Yamaha Akai Jaya yang meraih posisi terbaik YCR1 (Expert) berdasarkan hasil kualifikasi Sabtu (29 Februari).

Adapun kesuksesan penyelenggaraan Yamaha Cup Race 2020 Boyolali ini berkat dukungan dari beberapa sponsor, yaitu Yamalube, KYB, NGK, Idemitsu, IRC dan Pirelli.

BERITA TERBARU

NEWS

08, March 2020

Konsistensi Wahyu Nugroho Finish ke-4 Serta YRI Klasemen ke-3 (AP250), Progress Aldi Satya Mahendra Finish ke-7 (UB150), Poin Pertama M Faerozi (SS600)...

NEWS

08, March 2020

Rookie Wahyu Nugroho Finish ke-4 (AP250), Perjuangan Aldi Satya Mahendra Starting Grid ke-22 Finish ke-10 (UB150)...

NEWS

07, March 2020

Tim YRI Berupaya Maksimal Menemukan Set-up Terbaik, Siap Berjuang Di Race 1...

NEWS

05, March 2020

Persiapan Matang Tim YRI, Target Podium Demi Merah Putih Semakin Di Depan  ...

Page Top