BERITA UTAMA

EVENTS

27, October 2019

Sukses Diramaikan 220 Starter, All New R15 Comm B Beginner Tembus 30 Starter...

Yamaha Sunday Race 2019 Sentul, Seri 3 :

 

Putaran ke-3 balapan bergengsi Yamaha Sunday Race 2019 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, akhir pekan ini (26-27 Oktober) sukses diramaikan 220 starter. Animo spesial dari rekan-rekan komunitas yang patut diapresiasi.  

Hajatan yang sudah masuk tahun ke-5 penyelenggaraan ini menyajikan 13 kelas.  Terdapat 2 kelas beginner yang memang diperuntukkan untuk para new comer atau pendatang baru. Yaitu All New R15 Comm B Beginner dan R25 Comm B Beginner.

Patut dipahami, bahwa All New R15 yang notabene adalah pacuan dengan spesifikasi tenaga tertinggi di kelas Sport 150 cc menjadi pilihan tunggangan wajib kategori R15 Comm B Beginner, selain juga R15 Professional Rider.

Untuk kategori All New R15 Comm B Beginner dan R25 Comm B Beginner terbukti lebih dari 50 starter yang terlibat. Penggemarnya semakin banyak karena mereka ingin belajar banyak tentang dunia balap, termasuk merasakan sensasi balapan di Sentul.

Beberapa komunitas yang terlibat diantaranya Y15CI, RVI, Cornering Indonesia, TROW, YMTI, RVI, R25 Brotherhood Indonesia, BVR, YRFI, R15ER dan Remote Independent.

“Banyak pelajaran yang saya peroleh dengan ikutan kelas All New R15 Comm B. Step by step dapat meningkat catatan waktu,” tutur Haykal Aydin C yang meraih posisi ke-3 dalam babak kualifikasi dengan catatan waktu 2 menit 07,200 detik.

“Saya baru pertama kali balap motor sport di Sentul. Selama ini balapan matik, jadi ini pertama kali balapan di Sentul,” ujar Silviana Octaviani, racer cewek yang mengusung tim COIN Rob1 dan bersaing di kelas R25 Comm B Beginner.

Pada sisi lain, juga berlangsung aktifitas-aktifitas yang membuat Yamaha Sunday Race 2019 Sentul menjadi lebih menarik. Mulai kunjungan puluhan siswa SMK dimana mereka diberikan edukasi sehubungan tehnologi terbaru dari produk Yamaha dan bagaimana membangun tim profesional. Disamping itu, juga hadir  booth-booth sponsor yang memberikan berbagai penawaran menarik, games, hiburan musik dan lain-lain.

Sehubungan sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (26 Oktober) tidak dapat berlangsung untuk semua kelas. Hujan deras yang mengguyur trek, pada akhirnya diputuskan bahwa starting grid untuk beberapa kelas mengacu pada hasil latihan bebas (Free Practice). Hal ini sesuai dengan peraturan balap nasional.

Adapun kesuksesan Yamaha Sunday Race 2019 Sentul ini disupport oleh berbagai sponsor seperti Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, NGK, IRC, YES24 dan Dunlop.

BERITA TERBARU

NEWS

15, November 2019

Puncak Kompetisi Dari 4 Region, Hadir Kelas Aerox 155 Open, Coaching Clinic Oleh Galang Hendra, Faeroz dan Anggi Setiawan...

EVENTS

28, October 2019

All New R15 Menjadi Pacuan Favorit Rider Komunitas Dan Professional...

NEWS

27, October 2019

Galang Hendra Finish ke-7 Terbaik Diantara Rider YZF-R3, Klasemen Akhir ke-7, Pengalaman Berharga Faeroz...

EVENTS

27, October 2019

Sukses Diramaikan 220 Starter, All New R15 Comm B Beginner Tembus 30 Starter...

Page Top