BERITA UTAMA

EVENTS

29, September 2019

Sukses Diramaikan 284 Starter dan 17 Ribu Penonton, Animo Spesial Novice dan Rookie, Terpilih 9 Rider Menuju Grand Final...

Putaran ke-5 Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) yang diselenggarakan malam hari (night-race) di Sirkuit Krg Mallombassang, Pangkep, Sulawesi Selatan, Sabtu (28 September) sukses diramaikan 284 starter dengan total sajian 13 kelas.

Sebuah pencapaian yang patut diapresiasi. Mengingat ada peningkatan yang signifikan dari peserta Yamaha Cup Race 2018 di trek yang sama. Musim lalu ambil bagian 212 starter.

Konsistensi Yamaha dalam hal pembinaan pembalap muda terbukti dengan respon peserta dari kelas pemula (novice) dan pendatang baru (rookie). Tercatat 13 novice dan 14 rookies. Angka tersebut menjadi salah satu yang terbaik dalam perjalanan YCR 2019 jika dibandingkan beberapa putaran di Pulau Sumatera dan Kalimantan.

Lebih lanjut diinvestigasi, ternyata kelas bebek 2 tak Open ataupun Lokal Sulsel menjadi kategori yang paling banyak diminati dalam YCR 2019 Pangkep. Untuk kategori Open diikuti 41 starter, sedangkan yang Lokal Sulsel diikuti 33 racer.

“Jadi Yamaha Cup Race ini sudah hadir di Sulsel selama 7 tahun. Sudah sejak tahun 2012. Ini adalah media kita untuk membina para pembalap muda agar dapat berprestasi di level nasional hingga internasional,“ terang Erlangga R Tendean selaku Manager Promosi PT. Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM) sebagai main-dealer Yamaha untuk wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Tentu saja, YCR 2019 Pangkep ini menjadi kompetisi dalam memperebutkan 9 tiket menuju Grand Final Yamaha Cup Race 2019 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jabar pada pertengahan November nanti.

Adapun yang kemudian terpilih menuju Grand Final YCR 2019 Tasikmalaya, Jabar ialah Herman Bass (Pare-Pare) dan Fahnisyar Nurjabad (Makassar) dari Tim Akai Jaya serta Anies KS (Gorontalo) dari tim PRS untuk kategori Seeded (YCR1).

Kemudian 3 tiket dari pemula (novice) direbut Yusril Ihza Mahendra (Sinjai) dengan Tim IRS Disconnect, Ahmad Rifaldi (Kolaka) dengan Tim Ringa Jhon dan Renaldy (Pangkep) dari Tim PRS Sedangkan dari Rookie diambil oleh Fahmi Bassam (Barru) PRS, M Reski Awal (Kolaka) IRS Disconnect dan La Ode M Sevyan Febriano (Kolaka) Ringa Jhon.

Patut dipahami, bahwa kesuksesan Yamaha Cup Race 2019 Pangkep ini didukung oleh berbagai sponsor seperti Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, NGK dan IRC Tire, juga Racing Boy (RCB) dan Proliner.

BERITA TERBARU

NEWS

10, October 2019

Gunakan Nomor 45, Faeroz Siap Debut Kejuaraan Dunia di World Supersport 300 Seri Qatar...

NEWS

30, September 2019

Galang Hendra Finish ke-5, Standing Point Naik Posisi ke-8...

NEWS

29, September 2019

Galang Hendra Pratama Raih Starting Grid ke-4, Pimpin Klasemen Tissot Superpole...

EVENTS

29, September 2019

Sukses Diramaikan 284 Starter dan 17 Ribu Penonton, Animo Spesial Novice dan Rookie, Terpilih 9 Rider Menuju Grand Final...

Page Top