BERITA UTAMA

NEWS

26, July 2019

Tampil Perdana, Faeroz Tercepat Hasil Kombinasi Latihan Bebas (FP)...

Jelang Suzuka 4 Hours 2019 :

Pembalap binaan Yamaha Indonesia, M Faerozi, akrab dipanggil Faeroz yang tampil bersama rider Jepang, Maiku Watanuki menjadi yang tercepat dari hasil kombinasi dua sesi latihan bebas (Free Practice) balap ketahanan Suzuka 4 Hours di hari Kamis (26 Juli).

Mereka berdua mengusung tim Yamaha Indonesia & Ito Racing. Best-time yang diukir Faeroz yang notabene mengendarai pacuan Yamaha YZF-R6 pada sesi ke-2 ialah 2 menit 16,936 detik. Ini jauh lebih baik dari sesi pertama (1) yang menorehkan 2 menit 18,028 detik.

Selain tercepat di sesi ke-2, Faeroz yang menggunakan nomor start 36 juga terdepan dalam sesi pertama. Jadi ada penajaman waktu hingga 1 detik. Konteks yang patut diapresiasi karena ini adalah penampilan pertama Faeroz yang berusia 16 tahun dan berasal dari Lumajang, Jawa Timur.

Faeroz sendiri tahun ini konsen di balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 bersama tim Yamaha Racing Indoensia (YRI). Sukses meraih podium kelas AP250 saat ARRC 2019 Thailand. Pastinya, target prestasi terbaik dalam Suzuka 4 Hours tahun ini adalah merebut podium juara.

Hasil dari latihan bebas memberikan indikasi positif. Set-up motor kompetitif. Terlebih pula, Suzuka 4 Hours tahun ini diramaikan lebih dari 50 tim. Patut dicatat, tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) pernah meraih podium juara dan runner-up dalam Suzuka 4 Hours tahun 2014. Saat itu dengan nama tim YRI A dan YRI B.

Sebelum menjalani latihan bebas (25 Juli) dan race (27 Juli), Faeroz yang pernah mengikuti program VR46 Master Camp di Italia, juga sudah melalui berbagai tahapan. Mulai Regular Championship (13-14 Juli), kemudian Special Sport Riding (15-16 Juli) untuk memperoleh lisensi balap di Suzuka 4 Hours dan simulasi balapan (20 Juli).

“Kesempatan ini akan saya manfaatkan untuk meningkatkan skill balap dan mental menghadapi kompetisi level dunia. Saya minta dukungan masyarakat agar bisa meraih gelar juara,” Terang Faeroz.

Dukung terus pembalap kebanggaan Indonesia di pentas balap internasional dengan meraih prestasi terbaik untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Gasspoll!

BERITA TERBARU

NEWS

03, August 2020

Sempat di Barisan Tengah, Galang Hendra Finish ke-16...

NEWS

02, August 2020

Pace-Lap Kompetitif, Sayang Galang Hendra Crash di Lap ke-2, Optimis Lebih Baik di Race ke-2...

NEWS

01, August 2020

Galang Hendra Raih Posisi ke-19 (Kombinasi), All-Out Dalam Beradaptasi Untuk Dapat Set-up Terbaik...

NEWS

30, July 2020

Galang Hendra Optimis Hasil Positif Di Putaran Ke-2 World Supersport...

Page Top