BERITA UTAMA

NEWS

06, September 2019

Tekad Kuat Galang Hendra Pratama Memperbaiki Standing Point...

Jelang WorldSSP300 Portimao, Portugal :

Seri ke-7 balap dunia WorldSSP300 akan berlangsung di Algarve International Cicuit, Portimao, Portugal pada akhir pekan ini (6-8 September). Satu-satunya pembalap kebanggaan tanah air yang terlibat, yaitu Galang Hendra Pratama dipastikan akan berupaya untuk mendulang poin semaksimal mungkin. 

Racer asal Yogyakarta usia 20 tahun yang mengusung tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing dan membesut pacuan Yamaha YZF-R3 siap bertarung all-out untuk memperbaiki peringkatnya dalam klasemen sementara WorldSSP300. 

 

Saat ini, pembalap binaan Yamaha Indonesia tersebut ada di posisi ke-9 dalam standing-point WorldSSP300. Berbagai persiapan jelang race day sudah dilakukan dan Galang Hendra Pratama berada dalam kondisi fit 100 persen. 

Trek Portimao disebut Galang Hendra Pratama memang cukup sulit namun ini bukan kendala baginya. Galang, sapaan akrabnya siap membuktikan targetnya untuk konsisten berada di top group dalam kompetisi WorldSSP300 Portimao.

“Sehubungan persiapan, tentu saja saya sudah menjalani latihan fisik dan kemarin sempat menjalani test di Portimao dan hasilnya positif. Sirkuit Portimao merupakan salah satu trek yang sulit namun saya sudah mendapatkan trik jitu untuk menaklukannya dengan hasil yang maksimal. Saya akan berikan yang terbaik untuk bisa fight di top group, Gasspoll,” tutur Galang Hendra Pratama yang konsisten berada di barisan depan dalam beberapa seri WorldSSP300 yang sudah berlangsung.

Fakta berbicara bahwa Galang Hendra Pratama kerap menjadi yang terbaik diantara semua pengendara R3. Perfoma motornya terbukti kompetitif. Menyangkut Sirkuit Portimao sendiri memiliki Panjang 4,592 km dengan sajian menu 15 tikungan. Terdiri dari 9 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri.

Sesi latihan bebas pertama atau Free Practice 1 (FP1) akan dimulai pada Jumat sore (6 September) Waktu Indonesia bagian Barat (WIB), tepatnya pukul 15.00 WIB. Berlanjut FP2 di hari yang sama. Sedangkan FP3 dan kualifikasi Supeprole berlangsung pada Sabtu (7 September). Balapannya yang berlangsung 1 race dilaksanakan pada hari Minggu (8 September) pukul 21.15 WIB.

Dukung terus Galang Hendra Pratama, dukungan kita menjadi semangat bagi Galang untuk dapat berjuang maksimal di WorldSSP300 Portimao hingga dapat merebut podium tertinggi demi mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan.

BERITA TERBARU

NEWS

05, February 2020

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Semangati Pengukuhan Tim Yamaha Racing Indonesia...

NEWS

23, December 2019

Galang Hendra Siap Tampil di WorldSSP Musim Balap 2020...

NEWS

02, December 2019

YRI Tempati Posisi ke-6 Kejuaraan Tim (AP250), Rookie Aldi Satya Mahendra Raih Posisi ke-6 Klasemen Akhir UB150...

NEWS

01, December 2019

Duet YRI Siap Lebih Baik di Race ke-2 (AP250), Aldi Satya Mahendra Finish ke-5 dan Klasemen 5 Besar (UB150)...

Page Top