BERITA UTAMA

EVENTS

18, September 2019

Tidak Hanya Bicara Racing, Yamaha Juga Membangun Sinergi Dengan SMK, Ciptakan SDM Siap Kerja...

Yamaha Endurance Festival 2019 Sentul :

 

Dalam gelaran balap ketahanan 2 jam dengan titel Yamaha Endurance Festival 2019 Sentul, Minggu lalu (14-15 September) menarik bahwa SMK Walang Jaya Jakarta yang juga tergabung pada komunitas R- Series yaitu Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) berhasil meraih podium dalam kelas Sport 155 cc. SMK Walang Jaya merupakan SMK binaan Yamaha.

Disamping itu, terlihat juga ratusan siswa SMK melakukan kunjungan ke paddock Yamaha dan tim yang bersaing di Yamaha Endurance Festival 2019 Sentul. Itu berasal dari SMK Teknik Cibinong dan SMK Taruna Terpadu Bogor.

Mereka diberikan edukasi seputar dunia balap, terlebih bagaimana kesiapan mekanik sebelum race digelar dan mendapatkan juga pengetahuan sehubungan berbagai teknologi yang saat ini di motor-motor Yamaha. Tentu saja, menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga dan memotivasi para siswa untuk semakin banyak belajar.

“Yamaha Indonesia sudah bekerjasama dengan ribuan SMK di berbagai penjuru tanah air. Dalam hal ini, untuk jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. Ada kurikulum yang dibuat dengan standarisasi Yamaha. Ini sinergi yang dibuat hingga banyak lulusan SMK yang kemudian bekerja di Yamaha,“ tutur M Abidin selaku General Manager After Sales dan Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing saat press conference di Sirkuit Sentul, Bogor.

Jadi Yamaha Endurance Festival 2019 Sentul tidak hanya berhubungan dengan dunia racing, juga ada upaya untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswa SMK. Demikian sebagai wujud kepedulian Yamaha Indonesia dalam upaya mempersiapkan sumber daya manusia yang terampil dan siap terjun bekerja.

“Jadi ribuan SMK sudah bekerja sama dengan Yamaha. Jadi jangan kaget, jika nanti di SMK-SMK sudah ada bengkel dengan standarisasi Yamaha. Dan memang mereka disiapkan untuk dapat terjun langsung ketika nanti lulus sekolah. Faktanya sudah banyak lulusan SMK yang bekerja di pabrik Yamaha,“ tukas Saryadi Guyatno, ST, MBA selaku Kepala Sub Direktorat Penyelarasan dan Kerjasama Industri, Direktorat Pembinaan SMK, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

BERITA TERBARU

NEWS

10, October 2019

Gunakan Nomor 45, Faeroz Siap Debut Kejuaraan Dunia di World Supersport 300 Seri Qatar...

NEWS

30, September 2019

Galang Hendra Finish ke-5, Standing Point Naik Posisi ke-8...

NEWS

29, September 2019

Galang Hendra Pratama Raih Starting Grid ke-4, Pimpin Klasemen Tissot Superpole...

EVENTS

29, September 2019

Sukses Diramaikan 284 Starter dan 17 Ribu Penonton, Animo Spesial Novice dan Rookie, Terpilih 9 Rider Menuju Grand Final...

Page Top