BERITA UTAMA

NEWS

21, September 2020

Tidak Optimal Dalam Pengereman, Galang Hendra Tidak Melanjutkan Balapan...

WorldSSP Catalunya, Spanyol (Race 2) :

Pembalap kebanggaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama memilih untuk safety dan tidak melanjutkan race ke-2 balap dunia World Super Sport (WorldSSP) di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (20 September).

Rider yang mengusung tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Racing tersebut hanya sampai perjalanan lap ke-2 saja. Galang Hendra terjatuh pelan di tikungan ke-10 karena tidak kuat lagi menahan laju motor Yamaha YZF-R6 dalam momen pengereman.

Sebelumnya memang petarung asal Yogyakarta usia 21 tahun ini mengalami crash di race pertama (1). Sempat dibawa ke medical center untuk dilakukan pengecekan dan dilakukan pengobatan pada tangan kanan yang memar dan membengkak. Bahkan saat Hari Sabtu belum diputuskan apakah dapat melanjutkan balapan di race ke-2 atau tidak. Kemudian melalui pemeriksaan lanjutan tim medis pada Minggu pagi, Galang Hendra diputuskan boleh mengikuti race ke-2.

Lap Awal Galang Hendra Sudah Berada di Pos 13

Namun setelah melalui perjuangan yang pantang menyerah pada race ke-2 yang sempat melakukan start dengan baik dan berada di posisi 13 saat lap awal. Pada akhirnya Galang Hendra memutuskan untuk tidak mau memaksa diri. Ini langkah tepat. Memilih untuk bermain aman karena dapat beresiko lebih buruk. Karena masih ada 2 seri atau 4 race WorldSSP lagi. Adapun seri lanjutan WorldSSP akan dihelat pada 2-4 Oktober di lintasan Magny Cours, Perancis.

“Terima kasih untuk tim, crew, sponsor dan warga Indonesia yang terus mensupport. Mohon maaf saya tidak bisa melanjutkan balapan pada race ke-2 karena tangan saya sudah tidak mampu untuk melakukan pengereman. Saya sudah berusaha di lap awal bisa berada di posisi 13. Akan tetapi saya berpikir untuk safety agar bisa mengikuti 2 seri yang tersisa,” ungkap Galang Hendra.

Jadi masih ada waktu istirahat sekitar 2 minggu bagi Galang Hendra untuk melakukan recovery pada cedera yang dialami dan siap kembali bersaing untuk menambah pundi 9 poin yang sudah dimiliki.

Saat ini Galang Hendra Pratama ada di posisi ke-22 dalam klasemen sementara WorldSSP. Semoga Galang Hendra dapat kembali fit 100 persen untuk bisa mengikuti 2 seri yang tersisa.

Yamaha Semakin Di Depan, Full GassPoll !

#CatalanWorldSBK

Credit by : Yamaha Racing

BERITA TERBARU

NEWS

19, October 2020

WorldSSP 2020 Estoril, Portugal (Race 2) : Konsisten 1 menit 41 Detik, Galang Hendra Crash, Klasemen Akhir ke-24 Dengan 12 Poin...

NEWS

18, October 2020

WorldSSP 2020 Estoril, Portugal (Race 1) : Galang Hendra Sempat di Posisi 9 Race Pace Konstan dan Finish ke-16...

NEWS

17, October 2020

FP1-FP2 WorldSBK 2020 Estoril, Portugal : Galang Hendra Pertajam Waktu Hingga 2,56 Detik, Optimis Pertajam Waktu di FP3...

NEWS

14, October 2020

Galang Hendra Siap All-Out di Seri Penutup, Target Tambah Poin dan Tingkatkan Klasemen Akhir...

Page Top