BERITA UTAMA

NEWS

09, June 2019

Start Dari Barisan Pertama, Galang Hendra Finish ke-6 dan Ukir Best-Time...

WorldSSP300 Jerez, Spanyol (Race 1):

Galang Hendra Pratama membuktikan kualitas skill dan mentalnya dalam race perdana WorldSSP300 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (8 Juni). Start dari barisan pertama karena berada di posisi ke-3 dalam kualifikasi Superpole (Group A dan Group, rider asal Yogyakarta usia 20 ini berupaya keras berada di posisi terdepan.

Dan dalam beberapa tikungan di lap pertama, sudah memimpin jalannya race yang wajib melahap 11 lap. Itu berlangsung dalam beberapa lap. Sempat pula melebar di lap ke-7, Galang Hendra Pratama yang mengusung tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Motoxracing terus berjuang untuk meningkatkan posisinya.

Tetap tenang dan menjaga ritme balap. Inipun berhasil dilakukan hingga 3 lap terakhir kembali memimpin balapan. Namun di lap akhir (11), Galang Hendra yang mengendarai Yamaha YZF-R3 terkendala beberapa motor yang menutup racing-linenya hingga tidak dapat optimal untuk melakukan aksi menunda titik pengereman.

Kompetisi dalam last lap memang berlangsung sangat ketat. Terbukti begitu rapat. Pada akhirnya, Galang Hendra Pratama yang merupakan racer binaan Yamaha Indonesia berhasil finish ke-6 dari total 36 pembalap yang terlibat. Hal terpenting, bahwa hasil ini menambah pundi poinnya dalam klasemen sementara WorldSSP300 yang berada di posisi ke-12 (10 poin).

Catatan penting lain dari perjalanan race pertama, bahwa Galang Hendra Pratama sukses mencatat Race best-time. Ukiran waktunya 1 menit 52,968 detik dengan average speed 140,95 km/jam dan ini menjadi new-record atau race rekor baru di trek Jerez. Perjuangan yang patut diapresiasi.

“Race berjalan dengan sangat ketat sampai lap-lap akhir. Saya sempat memimpin beberapa lap, hal ini memotivasi saya untuk berusaha lebih keras lagi dirace 2 nanti, mohon doa dan dukungan fans Indonesia untuk mengibarkan merah putih di Jerez,” ungkap Galang Hendra Pratama.

Adapun race ke-2 WorldSSP300 Jerez sendiri akan berlangsung pada Minggu (9 Juni) malam pukul 20.15 WIB. Semoga Galang Hendra Pratama dapat meraih hasil lebih baik. Mampu merenggut podium terbaik untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan. Yamaha Gasspoll!

BERITA TERBARU

NEWS

15, November 2019

Puncak Kompetisi Dari 4 Region, Hadir Kelas Aerox 155 Open, Coaching Clinic Oleh Galang Hendra, Faeroz dan Anggi Setiawan...

EVENTS

28, October 2019

All New R15 Menjadi Pacuan Favorit Rider Komunitas Dan Professional...

NEWS

27, October 2019

Galang Hendra Finish ke-7 Terbaik Diantara Rider YZF-R3, Klasemen Akhir ke-7, Pengalaman Berharga Faeroz...

EVENTS

27, October 2019

Sukses Diramaikan 220 Starter, All New R15 Comm B Beginner Tembus 30 Starter...

Page Top