BERITA UTAMA

EVENTS

18, July 2018

Yamaha Cup Race 2018, Tasikmalaya: Pertarungan Ketat YCR1 Arianto Tarzan Dan Sulung Giwa...

Persaingan sangat ketat yang tersaji pada balapan kelas YCR1 (Moped 150 cc Tune-Up Seeded *Fuel Injection) gelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2018 seri 4, di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat (15 Juli). Beberapa pembalap bertarung habis-habisan dari awal hingga akhir untuk memperebutkan gelar juara.

Arianto Tarzan yang bergabung dengan tim Racetech Cargloss Akai Jaya HPPRT RRS IRC Ipone memberikan perlawanan dengan para pembalap region 2 Jawa. Tarzan sendiri merupakan pembalap asal Kalimantan Timur yang di musim ini masih balap di region 4 Kalimantan.

Dengan Yamaha Jupiter MX King, Tarzan seperti tak mau memberikan posisi terdepan kepada pembalap lainnya. Duet tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera yaitu Sulung Giwa dan Hendra Eenk sempat memberika perlawanan.

Sulung sempat beberapa kali saling overtake, sayangnya pada akhir lap menyenggol ban belakang pacuan Tarzan di tikungan ke-5 dan akhirnya terjatuh. Namun Sulung masih bisa menyelesaikan perlombaan dan mampu finish di urutan ke-7. Pada akhirnya Tarzan berhasil meraih podium tertinggi, di susul oleh Hendra Eenk memilih untuk menjaga posisi keduanya.

Para Juara Kelas YCR1 | YCR 2018 Tasikmalaya

“Terima kasih kepada tim Racetech Cargloss Akai Jaya HPPRT RRS IRC Ipone yang   sudah memberikan   kesempatan   kepada saya untuk balap disini. Permainan yang cukup seru bisa fight dengan Sulung Giwa. Saya bersyukur dapat menjadi juara,” ungkap Arianto Tarzan.

“Arianto tampil ganas sekali, saya sempat mencoba mengovertake, tetapi setelah motor mulai turun performanya saya memilih untuk menjaga posisi saya. Sulung pun sudah memberikan perlawanan kepada Arianto namun roda depannya menyenggol roda belakang Arianto,” ujar Hendra Eenk yang aslinya dari Tanah Laut, Kalimantan Selatan ini.

Rusman Fadhil mampu memecahkan rekor time Moped 150 cc di sirkuit Bukit Peusar pada sesi QTT

Disamping itu, Rusman Fadhil mampu memecahkan rekor time di sirkuit Bukit Peusar pada sesi QTT (14 Juli) 59,911 detik dan start di posisi terdepan. Saat race berlangsung Fadhil yang sempat melorot posisinya di awal balapan mencoba untuk mengejar para rivalnya dan pada akhirnya harus puas di posisi ketiga.

“Selepas start saya sempat didepan dan mencoba menjaga posisi. Tetapi saya bersenggolan dengan Pipin dan membuat sliding pad saya lepas, setelah itu saya berusaha untuk terus menjaga posisi dan Alhamdulillah bisa naik podium ketiga,” kata Rusman Fadhil yang aslinya dari Merauke Papua.

Selamat kepada para juara, terus semangat ‘Untuk Merah Putih Semakin DiDepan’.

#UntukMerahPutihSemakinDiDepan
#YamahaRacingIndonesia
#YamahaCupRace2018
#YCRTasikmalaya 

BERITA TERBARU

NEWS

12, August 2019

Aldi Satya Mahendra Naik Posisi 6 Standing Point (UB150)...

NEWS

12, August 2019

Anggi Setiawan Sukses Finish ke-6 (AP250)...

NEWS

10, August 2019

Evaluasi dan Target Lebih Baik di Race ke-2 AP250...

NEWS

10, August 2019

Cah Jogja Usia 13 tahun Aldi Satya Mahendra Sukses Podium ke-3 (UB150)...

Page Top