BERITA UTAMA

EVENTS

15, Mei 2017

Handy Tuahatu Hat Trick Podium Di Kelas MP1, Fahri Sandi Podium Di Kelas MP2 | Motoprix Palu 2017...

Podium juara seeded MP1 (Underbone 150 cc TU Seeded) Motorprix 2017 Palu, dimana podium pertama dan ke-3 kembali diraih oleh tim Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya Traxx-D IRC NHK MBKW2.

 

Kompetisi Kejurnas Motorprix 2017 Region-V (Sulawesi), dilaksanakan di Sirkuit permanen Panggona, Palu, Sulawesi Tengah (14 Mei). Kelas seeded MP1 (150 cc)  tiga seri berturut-turut, Yamaha Jupiter MX King kembali lagi merebut podium juara. Selalu menjadi yang terbaik, dimana sampai seri kemarin Handy Tuahatu sudah mengumpulkan 75 poin dari 3 seri yang sudah digelar, masih tersisa 4 seri. Poin ke-2 ada rekan setimnya Ikhsan Lala, mengumpulkan 39 poin.

Handy Tuahatu (Kanan) podium pertama & Ikhsan Lala (Kiri) podium ke-3

Saat kualifikasi (13 Mei), Handy Tuahatu sudah percaya diri bisa meraih podium terbaik. Dari total 20 lap dengan panjang lintasan 1.25 Km, mulai awal balapan Handy bermain safety terkait dengan poin yang sudah cukup bagus di 2 seri terakhir. “Dari awal lap, saya coba untuk bermain aman untuk mengikuti lawan. Saat memasuki lap ke-10 saya baru push ke depan dan bisa meraih podium pertama lagi. Terima kasih untuk tim dan sponsor yang sudah bekerja keras, “ungkap Handy Tuahatu.

Andi Raharja Limbunan (Kiri) yang sudah membesarkan nama Anggi Setiawan (Kanan)

Sirkuit ini menjadi kuncian Yamaha, tidak hanya dari segi balapnya tetapi dari segi Market Share juga Kota Palu diatas 60%. “Ini sangat penting bagi Yamaha dan tim Akai Jaya. Kita dapat strike di podium 1 di kelas MP1 dengan Jupiter MX King. Poin full kelas seeded hampir sudah dipegang Yamaha. Khusunya dari total poin kelas MP1, Jupiter MX King kami masih mendominasi untuk bisa meraih Juara Umum, “timpal Andi Raharja Limbunan, selaku Owner tim dan Main-Dealer Yamaha Akai Jaya untuk wilayah Sulawesi Tengah.

 

Hasil Kualifikasi MP1 (150 cc) Motoprix 2017 - Palu :

Fahri Sandi (Tengah) berhasil podium pertama di kelas MP2

Untuk kelas MP2, kemenangan diraih oleh Fahri Sandi (Yamaha Yamalube Sobat Sulsel IRC KYB KYT KTC Adhi Motor. Fahri yang start dari posisi 3, mulai awal lap sampai akhir bisa mempertahankan di posisi pertama. Sangat disayangkan, Ikhsan  Lala yang start di posisi ke-1 finish di urutan ke-7 karena sempat accident di lap 3 akhir saat fight dengan posisi ke-3. Rekan setimnya pun mangalami hal yang sama di 4 lap awal, Handy mampu finish di posisi ke-6.

 

“Terima kasih untuk tim dan sponsor, di seri ini saya kembali mendapatkan podium terbaik. Lepas start saya sudah berada di posisi pertama, tapi Andi Farhat mencoba terus mengejar. Saya mencoba mundur untuk baca cara mainnya. Masuk 5 lap terakhir saya langsung ambil dan buat jarak sampai finish, “ungkap Fahri Sandi, di seri 1 Fahri podium pertama dikelas ini sehingga klasemen poin masih dipegang oleh dia dengan pengumpulan 63 poin.

 

Hasil Kualifikasi MP2 (125 cc) Motoprix 2017 - Palu :

BERITA TERBARU

NEWS

19, November 2017

Jupiter Z1 Rafid Topan Raih Gelar Juara Region MP2, MX King Sulung Giwa Runner Up MP1...

NEWS

18, November 2017

Yamaha Region 2 Optimis Raih Gelar Juara Umum MP1 & MP2...

NEWS

12, November 2017

Wahyu Aji Podium Jawara Race 2, Richard Taroreh & Gupita Kresna Kandidat Juara Nasional Sport 150...

NEWS

12, November 2017

Pembalap Yamaha Double–Winner Kejurnas Motoprix 2017, Kalimantan...

Page Top