BERITA UTAMA

TEKNISI

16, Juni 2017

Yamaha Racing Indonesia Konsisten Memberikan Edukasi Kepada Teknisi...

Jakarta – Rangkaian edukasi atau pembelajaran dalam Yamaha Technical Academy Race (YTA Race)  yang diselenggarakan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selama 2 hari (14-15 Juni 2017). Tentu saja, kegiatan ini menuai hasil positif bagi Teknisi Yamaha Racing Team. Aktifitas ini merupakan bagian dari kegiatan yang telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir dan difokuskan di motor tipe sport.

Yamaha mengundang tim yang bergabung di Kejurnas Sport IRS (Indospeed Race Series)

Target dari edukasi ini untuk menjadikan teknisi yang professional dan handal, juga mengetahui dasar teori basic-maintenance dari motor sport. Yamaha mengundang tim yang bergabung di Kejurnas Sport IRS 2017 (Indospeed Race Series). Ada 15 teknisi dari 10 tim yang terlibat  seperti Syafina, HDS, Putra Anugrah, Kaboci, Rey Racing Speed & Borneo. Mereka adalah tim baru Yamaha untuk musim 2017. Tim lama juga turut hadir seperti Bahtera, Ardian’s, HRP dan TJM.

 

Menjadi juara adalah impian untuk seluruh tim dalam mengikuti kejuaraan balap. Peran teknisi sangatlah penting dalam mempersiapkan motor yang safety untuk pebalap dengan metode maintenanace yang efektif dan efisien.

Wahyu Rusmayadi, selaku Koordinator YTA Race Motorsport PT. YIMM

“Edukasi dasar yang kami lakukan pastinya memberikan pengetahuan untuk teknisi. Mereka harus tahu cara maintenance yang baik. Di motor tipe sport perlu ketelitian dan keakurasian yang lebih tinggi dari pada motor tipe underbone. Tahun ini tim sudah mulai konsen ke sport model. Dan juga ada 7 tim Yamaha baru yang bergabung di Kejurnas IRS, “ujar Wahyu Rusmayadi, selaku Koordinator  YTA Race Motorsport PT. YIMM.

 

Pada pelatihan kali ini Yamaha memberikan edukasi dan transfer pengetahuan tentang maintenance mesin YZF R25 dari mulai teori sampai praktik. “Meskipun saya sudah tahu teori dibalap, tetapi pelatihan kali ini sangat berguna bagi saya atau teknisi lainnya. Dengan pelatihan ini saya mendapatkan ilmu dan wawasan serta cara langkah perawatan untuk mesin R25  mulai dari pembongkaran sampai perakitan kembali, dimana perlu ketelitian dan pengukuran, ”ungkap Eko Setiya Budi, teknisi dari tim Borneo yang baru bergabung dengan Yamaha dan sudah menunjukan prestasi dikelas Sport 150cc IRS dengan YZF R15, yaitu berada di posisi klasemen ke-2 dengan pebalap Gupita Kresna.

 

Teknisi jugalah yang terus berinovasi untuk terus melakukan development dengan pondasi ilmu yang mereka miliki dan terus belajar agar bisa terus kompetitif dalam setiap kejuaraan.

 

“Pastinya dari pihak Yamaha berharap dengan adanya edukasi yang telah diberikan bisa diaplikasikan di masing-masing tim. Agar semua tim Yamaha bisa menjadi yang terdepan disegala ajang kejuaraan balap, “tutup Wahyu Rusmayadi. www.yamaharacingindonesia.co.id 

BERITA TERBARU

NEWS

16, Oktober 2017

YZF-R25 Rey Ratukore Podium Juara Sport 250 cc, Sport 150 cc Kembali Didominasi Rider Yamaha...

NEWS

15, Oktober 2017

Reynaldi Pradana Pecahkan Rekor & Podium Juara Sport 150, Richard Taroreh Konsisten Podium Sport 250...

NEWS

12, Oktober 2017

Yamaha Akan Turunkan Rider Muda Potensial, Siap Pertahankan Dominasi Kejurnas Sport 150 ...

NEWS

09, Oktober 2017

Harapan Fans Terkabul, Galang Hendra Tampil Lagi di World Supersport 300, Balapan di Jerez Spanyol...

Page Top