BERITA UTAMA

EVENTS

31, Agustus 2017

Yamaha Indonesia Kirim Galang Hendra untuk Menghadapi Tantangan World Supersport 300 dengan YZF-R3...

Yamaha Indonesia mengumumkan akan tampilnya Galang Hendra di seri ke-7 World Supersport 300 di tahun 2017 ini yang digelar di sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Portimao Portugal, 17 September. Pembalap asal Yogyakarta itu mendapatkan wild card riding YZF-R3 bersama Motoxracing Team dengan rekan setim rider asal Ukraina, Mykyta Kalinin.

 

Tahun ini untuk pertama kalinya World Supersport 300 diadakan. Ini adalah kelas baru di World Superbike Championship untuk mengembangkan bakat pembalap-pembalap muda berusia minimal 15 tahun dari seluruh dunia.

 

Partisipasi Galang Hendra di World Supersport 300 menjadi pencapaian internasionalnya yang diperoleh berkat Yamaha yang mengasah skill dan ketekunan Galang berkompetisi secara bertahap mulai dari tampil di Yamaha Cup Race, berbagai kejuaraan nasional seperti Motorprix dan kejurnas IRS, lalu ke Asia Road Racing Championship. Ditempa di program Master Camp VR46 Riders Academy di Italia bahkan langsung dididik oleh Valentino Rossi, juga memberikan pengalaman berharga bagi perjalanan karir balapnya.

Galang Hendra Pratama Rider Yamaha Racing Indonesia (Kiri) & Mr. Minoru Morimoto President Director CEO PT. YIMM (Kanan)

”Terimakasih kepada Yamaha Indonesia yang telah mempercayakan saya untuk berlaga di World Supersport 300. Saya akan berusaha maksimal untuk mempersembahkan yang terbaik di Portugal. Mohon doanya dari segenap masyarakat Indonesia,” papar Galang Hendra.

 

”Ini kesempatan berharga buat Galang Hendra bisa mengenyam pengalaman dan menambah jam terbang di World Supersport 300. Apalagi menggunakan YZF-R3 global model produksi Yamaha Indonesia yang laris di pasar global. Saya yakin Galang akan cepat beradaptasi,” papar M.Abidin, GM After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

 

Dalam rangkaian persiapan menuju World Supersport 300, Galang Hendra yang didampingi Wahyu Rusmayadi selaku Manager Tim Yamaha Racing Indonesia akan bertolak dari Jakarta ke Roma Italia pada tanggal 1 September. Dua hari kemudian saatnya menggeber YZF-R3 pada test di sirkuit ACI Vallelunga, Roma dan dilanjutkan dengan training di trek kart Saggittario Latina.

 

Dari Roma, Galang ke Tavullia tempatnya berguru di VR46 Riders Academy. Di area itu dia menyempatkan diri menyaksikan MotoGP Misano di Misano World Circuit. Tanggal 13 September berangkat ke Portimao Portugal untuk mempersiapkan diri tampil di World Supersport 300. Usai mencicipi level balapan kelas atas internasional itu, Galang kembali tampil di Asia Road Racing Championship seri 5 di India.

 

Kesempatan bagus untuk Galang Hendra ini akan dijalankan bekerjasama dengan YMC (Yamaha Motor Company), YME (Yamaha Motor Europe) dan YMR (Yamaha Motor Racing). www.yamaharacingindonesia.co.id 

BERITA TERBARU

EVENTS

21, September 2017

Motivasi Kuat Galang Hendra Setelah WSSP300 Portugal, Target Klasemen Teratas UB150...

PADDOCK

20, September 2017

Pembalap Cantik Asal Bandung Ini Buat Yamaha Sunday Race Lebih Menarik...

PADDOCK

20, September 2017

Komunitas Kembali Kagumi All New R15...

EVENTS

19, September 2017

Ribuan Bikers Vixion Lakukan Victory-Lap, Pembalap Indonesia Timur Dominan ...

Page Top