BERITA UTAMA

NEWS

09, Oktober 2017

Motoprix 2017 Padang: Tunggangi MX King Erwin Ridwansyah Juara Nasional MP1 ...

Tim Yamaha membuktikan ketangguhannya dalam pertarungan kelas seeded MP1 (150 cc) Kejurnas Motorprix 2017 Region 1 (Sumatera) yang telah berakhir di Sirkuit Lanud Tabing, Padang, Minggu kemarin (8 Oktober). Pebalap tim Yamaha Bintang Centula 41RK Oku Timur, Erwin Ridwansyah sukses meraih Juara Nasional MP1 (150 cc).

 

Sebelum race dimulai, klasemen poin cukup ketat antara Erwin Ridwansyah yang memimpin klasemen 104 poin dan Hafid JW 95 poin, juga Renggi Lukmana (Suhandi Padang 88 Sari Murni NHK Racing) 92 poin. Pebalap yang terakhir ini juga membesut MX King 150.

 

Saat jalannya lomba, Hafid JW mengalami kendala pada rantai, sedang Erwin Ridwansyah terjatuh namun dapat bangkit lagi dan finish ke-8. Jadi tetap memperoleh poin dan pundi nilai sudah tidak terkejar rivalnya. Pada akhirnya Yamaha MX King 150 “The King Of Street” bisa membawa Erwin Ridwansyah menjadi yang terbaik di Sumatera di kelas MP1.

Erwin Ridwansyah Juara Nasional Motoprix 2017 Region I Sumatera Kelas MP1 (Kiri) & Rey Ratukore Mentor Pebalap (Kanan)

“Awal start saya mencoba konsisten dan menjaga ritme. Namun memasuki tikungan ketika mulai merebah, persneling menyentuh aspal dan terjatuh. Tetapi saya dapat kembali bertarung dan merebut juara nasional,” bangga Erwin Ridwansyah yang baru di musim 2017 ini naik ke level seeded. Hasil yang diraih oleh pebalap Yamaha Region I untuk tahun ini, tak lupa berkat mentor Rey Ratukore yang terus senantiasa hadir serta memberikan inputan mulai dari psikologis, set-up suspensi dan riding style.

Tim Yamaha Alfa Scorpii, M Irvansyah Putra Lubis Juara Nasional Motoprix 2017 Region I Sumatera Kelas MP2

Tentu saja, momen ini melengkapi prestasi sebelumnya dimana M Irvansyah Putra Lubis (Yamaha Yamalube Alfa Scorpii KYT FDR RCB UMA Proliner NGK) meraih Juara Nasional MP2 (125 cc) dengan sepeda motor Jupiter Z-1. Dengan demikian hasil di Sumatera ini juga melengkapi hasil di Motorprix 2017 Sulawesi dimana Yamaha juga borong Juara Nasional MP1 dan MP2.

 

“Dari awal latihan sampai ke pertandingan, tim berusaha untuk dapat meraih Juara Nasional kelas MP1 sebagai penyempurna yang sudah di raih oleh M Irvansyah Putra Lubis di kelas MP2 sebelumnya. Alhamdulillah Erwin bisa konsisten dan fokus untuk menyelesaikan perlombaan dan bisa meraih gelar Juara Nasional MP1. Tahun depan Yamaha akan berusaha untuk bisa mempertahankan hasil ini,“ tegas Sugeng Sugianto, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir di Sumatera. www.yamaharacingindonesia.co.id

Hasil Balap | MP1 (Underbone 150 cc 4T TU Seeded)

Hasil Balap | MP2 (Underbone 125 cc 4T TU Seeded)

BERITA TERBARU

NEWS

16, Oktober 2017

YZF-R25 Rey Ratukore Podium Juara Sport 250 cc, Sport 150 cc Kembali Didominasi Rider Yamaha...

NEWS

15, Oktober 2017

Reynaldi Pradana Pecahkan Rekor & Podium Juara Sport 150, Richard Taroreh Konsisten Podium Sport 250...

NEWS

12, Oktober 2017

Yamaha Akan Turunkan Rider Muda Potensial, Siap Pertahankan Dominasi Kejurnas Sport 150 ...

NEWS

09, Oktober 2017

Harapan Fans Terkabul, Galang Hendra Tampil Lagi di World Supersport 300, Balapan di Jerez Spanyol...

Page Top