HASIL BALAP 2015 > KLASEMEN

ROUND 3

Suzuka

location-image
2015-07-01 00:00:00 - 2015-07-05 00:00:00 Suzuka International Circuit Wet 5.807 Km 8 Lap

RESULT – ASIA ROAD RACING CHAMPIONSHIP 2015 – Rd. 3

Hasil Balap

Report

Suzuka-  Jepang.  Datang dengan kekuatan penuh dan menyimpan hasrat untuk menang. Team Yamaha Factory Racing Indonesia menurunkan 3 rider utama dan 1 rider wildcard. Dibantu team teknisi yang handal, para rider berusaha untuk mencari settingan yang pas di suzuka demi  merengkuh kemenangan. Memulai latihan bebas dengan kondisi lintasan basah dan suhu dingin tidak memadamkan api semangat yang berkobar. Terbukti barisan rider Yamaha Factory Racing Indonesia sejak awal latihan bebas mampu mempertajam catatan waktunya. Tidak sampai disitu, bahkan kejutan pun ditorehkan oleh Galang Hendra yang notabene rider yang baru menginjakkan kakinya di Sirkuit Suzuka.  Pada sesi QTT Galang dapat menorehkan waktu tercepatnya dan mampu memulai jalannya balapan pada posisi start ke 6. Sedangkan Sigit PD dan Ray menempati posisi start di urutan 9 dan 19. Bagaimana dengan Imanuel ? Seusai latihan bebas ke 3 imanuel terserang demam tinggi akibat perubahan cuaca yang cukup derastis yang mengakibatkan dirinya harus absen pada sesi QTT dan race.

 

Kegemilangan pebalap Yamaha Factory Racing indonesia juga dapat dilihat pada Race 1. Memulai balapan dengan kondisi hujan, Galang mampu memberikan perlawanan kepada pebalap tuan rumah Jepang dan Thailand. Hanya bermodal pengalaman dari latihan bebas, Galang akhirnya mampu finis di urutan 4. “Saya optimistis besok mampu meraih podium, karena motor saya dalam performa yang bagus dan saya pun saat ini telah mengetahui karakter sirkuit Suzuka” ujar Galang.Hasil yang cukup baik juga di dapat Sigit PD, absen selama 2 seri ternyata Sigit mampu bercokol di peringkat 6. Sedangkan pebalap wildcard Yamaha, Ray tidak dapat melanjutkan balapan karena tergelincir akibat lintasan yang licin pada awal lap.

 

Hasil cukup fantastis pada race 1 yang diraih Galang dan Sigit terhenti. Walau cuaca sangat bersahabat pada race ke 2 namun hal tersebut tidak dapat dimanfaatkan oleh rider. Ray, Sigit dan Galang hanya mampu finis di posisi 7,8 dan 11. Sempat melakukan start bagus dengan mampu menyodok ke urutan 2 dan 4, namun secara mengejut kan pada lap ke 3 Sigit dan Galang harus terlempar kebarisan tengah. Pada lap 3 Sigit tidak dapat mempertahankan posisinya akibat salah melakukan titik pengereman yang mengakibatkan sulitnya Ia masuk kedalam tikungan pertama. Kesalahan ini harus dibayar mahal oleh Sigit karena ia harus terlempar di barisan tengah. Sigit berusaha untuk mengejar ketertinggalannya, namun pada saat masuk dalam tikungan berikutnya Sigit merasakan kehilangan daya cengkram pada ban belakangnya.

 

Lain halnya dengan Galang, terlalu bernafsu untuk mengejar rider di depannya Galang membuat kesalahan dengan menikung tidak pada racing line yang tepat dan mengakibatkan dirinya harus sedikit keluar dari lintasan dan terlempar kebaris tengah. “Saya melakukan kesalahan dan kurang perhitungan, saya sangat sedih karena motor dalam kondisi prima dan dapat bertarung dibaris depan. Saya merasa bersalah terhadap team, sponsor dan para fans. Tapi saya tidak boleh menyerah.”ujar Galang. Sedangkan pebalap wild card Yamaha Ray Ratukore yang start pada posisi 19, secara perlahan mampu masuk kebarisan tengah dan harus puas finis di posisi 7.

 

BERITA TERKAIT

NEWS

05, March 2018

Wahyu Aji Siap Lebih Baik Seri Australia (UB150)...

NEWS

05, March 2018

Sempat Pimpin Race, M Faerozi Finish ke-13, Richard Taroreh Ke-8...

NEWS

03, March 2018

Duet YRI Siap Lebih Baik Race 2 AP250...

Page Top