Apa Itu WorldSSP / About

Apa Itu WorldSSP

Kejuaraan FIM Dunia Supersport atau disebut juga WorldSSP, adalah kejuaraan dunia kompetisi balap motor di permukaan beraspal. Motor yang berkompetisi adalah motor yang diproduksi massal dengan kapasitas mesin 600cc.
Kejuaraan WorldSSP diperkenalkan sebagai kelas pendukung untuk Kejuaraan Dunia Superbike (WorldSBK) pada tahun 1990, awalnya sebagai Kejuaraan Eropa sebelum memperluas programnya untuk mengikuti pola global pada tahun 1997. Dan pada tahun 2021 akan mendukung WorldSBK di setiap putaran yang diselenggarakan, dengan kecuali putaran Inggris.

Pada tahun 2021 ini, pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, sang pejuang “Semakin di Depan” Galang Hendra Pratama, siap berkompetisi bersama tim Ten Kate Racing yang memiliki track-record prestasi terbaik di balapan WorldSSP, berdomisili di Belanda. Adapun tujuan dari persiapan yang sangat matang ini adalah dapat meraih poin dan berusaha mendapatkan prestasi di tahun keduanya di balapan WorldSSP 600, agar hasilnya lebih baik dari musim lalu (2019) saat meraih 12 poin dan berada di urutan ke-24 klasemen akhir.
Adapun jadwal WorldSSP memiliki dua sesi latihan pada hari Jumat. Kemudian pada hari Sabtu ada sesi superpole dan race 1. Dan di hari Minggu ada sesi warm up dan race 2. Dengan total 12 seri.
Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full GassPoll! Let’s Gear Up 2021.