Apa Itu Yamaha Endurance Festival / About

Apa Itu Yamaha Endurance Festival

Yamaha Race adalah bagian dari olahraga otomotif ajang balap One Make Race (OMR) resmi yang diselenggarakan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Yamaha Cup Race (YCR), Yamaha Sunday Race (YSR) dan Yamaha Endurance Festival (YEF). Ketiga Yamaha Race ini banyak peminatnya di Indonesia  Khususnya Tim & Komunitas Yamaha Indonesia.

This image has an empty alt attribute; its file name is Logo-ENDURANCE-tanpa-tahun-1024x517.png

Yamaha Endurance Festival Yamaha membuat sebuah inovasi baru dengan menghadirkan balap ketahanan dalam balutan kemeriahan festival yang pertama di Indonesia dimulai sejak tahun 2017. Acara ini akan menjadi momen berkumpulnya para komunitas dalam kebersamaan sebagai sesama pengguna sepeda motor, khususnya Yamaha.

Ajang Balap ketahanan, bukan hanya bicara perfoma motor yang kencang. Terlebih penting ialah strategi tim. Termasuk penyesuaian set-up yang berlaku maksimal untuk semua rider yang terlibat. Tidak hanya menguntungkan satu pembalap saja.

Adapun kelas yang tersaji pada Ajang balap Yamaha Endurace Festival ini meliputi Profesional & Community 250 yang menggunakan motor YZF-R25 dan kelas Community 155 yang menggunakan motor YZF-R15.

Mengenai komposisi tim balapnya sendiri, 1 tim akan terdiri dari 2 pembalap yang akan menggunakan 1 motor untuk balapan selama 2 jam dengan bantuan 2 mekanik.

Bicara sistem start pada Yamaha Endurance Festival, tetap akan mengaplikasi prosedur start Le Mans Style. Jadi rider harus berlari terlebih dahulu menuju motor yang terparkir rapi di seberangnya. Hal demikian yang akan menjadi daya tarik tersendiri.

Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full GassPoll! Let’s Gear Up 2021.