MOTOGP / News

Quartararo Memimpin Klasemen Poin dan Meraih Podium ke-3 pada Balapan MotoGP Sachsenring

22-06-2021

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo melakukan segala kemampuannya untuk menyelesaikan balapan MotoGP di Sachsenring, Jerman (20 Juni 2021). Hasilnya Quartararo berhasil meraih podium ketiga.

Bagi Quartararo, balapan kemarin tak berjalan mudah karena tidak ada yang bisa memprediksi terhadap perkiraan cuaca. Meskipun memiliki awal yang baik dari posisi kedua tetapi saat memasuki tikungan pertama turun ke posisi lima. Kemudian di lap 9 hujan mulai turun dan posisi Quartararo berada pada posisi keenam. Quartararo bisa memperbaiki posisinya mulai lap 10 dan pada akhirnya sampai bendera finish dikibarkan ia mampu berhasil finish di urutan ke-3 dengan catatan waktu yang terpaut 6,772 detik dari pemenang posisi pertama.

Dari hasil balapan ini Quartararo meningkatkan keunggulannya di klasemen kejuaraan dengan keunggulan 22 poin dan total 131 poin. Sementara Yamaha masih menempati peringkat pertama klasemen konstruktor dengan 159 poin dan tim Monster Energy Yamaha MotoGP juga berada di peringkat pertama klasemen Beregu dengan 206 poin.

“Saya senang dengan podium ini. Jujur, itu seperti emas. Kami telah berjuang sepanjang  akhir pekan. Saat sesi Warm-up kami melihat kecepatan kami bagus, tapi tidak cukup bagus untuk meraih kemenangan. Itu sebabnya saya merasa podium ini benar-benar seperti emas. Saya memberikan segalanya dan saya pikir itu sangat penting bagi tim karena kami telah berjuang keras. Saya sekarang tidak sabar untuk sampai ke Assen yang merupakan salah satu sirkuit favorit saya,” ucap Fabio Quartararo.

Putaran selanjutnya MotoGP dijadwalkan berlangsung Minggu ini di sirkuit TT Assen, Belanda mulai 25 – 27 Juni 2021.

Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full GassPoll! Let’s Gear Up 2021.

#GermanGP #MotoGP

Pic : Yamaha MotoGP