WORLDSSP600 / News

Akhir Pekan Sempurna Untuk Pata Yamaha With Brixx WorldSBK Meski Diwarnai Kontroversi

07-09-2021

Pembalap Pata Yamaha With Brixx WorldSBK Toprak Razgatlıoğlu mendapatkan "The Triple" Saat  mejadi yang pertama melewati garis Finish di ketiga Race, di Seri ke-8 Kejuaraan Dunia FIM Superbike di Circuit De Nevers Magny-Cours - Prancis Minggu (5 September 2021).

Namun, setelah protes resmi kepada Panitia FIM oleh tim lawan, Razgatlıoğlu dianggap telah melampaui batas lintasan pada putaran terakhir Balapan Superpole Sabtu (4 September 2021) dan dengan demikian diberikan sanksi penalti satu tempat setelah klasifikasi akhir pada Race 2.

Fans WorldSBK disuguhi dua pertarungan yang luar biasa, baik di Superpole Race maupun Race 2, saat Razgatlıoğlu dan Pesaing utama kejuaraan Jonathan Rea bersaing ketat dalam perjalanan race motorsport yang luar biasa. Pada Superpole Race mereka saling mengejar hingga tikungan terakhir dari total 10 Lap dengan Jonathan Rea memimpin di Imola Chicane sebelum Toprak  Razgatlıoğlu dapat merebutnya kembali di Tikungan ke-15 tepatnya sebelum tikungan terakhir.

Pada Race ke-2, keduanya mempunyai tujuan sama yaitu saling merebutkan posisi pertama sampai Lap terakhir. Pada Lap 11, Toprak Razgatlıoğlu mampu memimpin jauh hingga beberapa lap terakhir, mempertahankan kecepatan untuk mengambil kemenangan dominan hampir tiga detik dari Rea.

“Bagi saya akhir pekan yang luar biasa, karena ini adalah impian saya untuk meraih tiga kemenangan dalam satu akhir pekan dan saya sangat senang. Walaupun orang lain memutuskan kami untuk tidak memenangkan balapan Superpole, tapi bagi saya sudah memenangkannya dan sangat menikmati pertarungan ini. Kami melakukan semua yang kami bisa, terima kasih juga kepada tim saya karena mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa. Setiap balapan mereka meningkatkan motor saya dan juga kami berjuang di setiap balapan untuk menang. Saya tidak melihat klasemen kejuaraan karena saya selalu fokus setiap balapan untuk menang dan untuk meraih poin yang bagus. Akhirnya kami meraih kembali kemenangan besar di Race 2 dan saya sangat senang,’’ ucap Toprak Razgatlıoğlu.

Tim Pata Yamaha With Brixx WorldSBK menantikan kemenangan lagi di babak berikutnya 17-19 September 2021 di Circuit de Barcelona-Catalunya.

#FRAWorldSBK

Pic : Pata Yamaha with Brixx WorldSBK