WORLDSSP300 / News

Aldi Satya Mahendra Finish ke-8 di Race ke-2 WorldSSP300 Catalunya, Lampaui Target Top 10 Dalam 2 Race

11-10-2022

Aldi Satya Mahendra membuktikan konsistensi dalam penampilan perdananya di kompetisi balap dunia World Supersport (WorldSSP300) di sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 25 September 2022. “Pejuang Semakin Di Depan” berusia 16 tahun binaan Yamaha Indonesia ini berhasil finish ke-7 pada Race 1 dan finish ke-8 pada Race 2 dari total 32 riders. Pencapaiannya tersebut mampu melebihi target prestasi Top 10.

Pembalap asal Yogyakarta ini terbukti langsung bisa beradaptasi pada lintasan yang baru dikenalnya. Terbukti dalam perjalanan balapan, tepatnya pada lap ke-3 dan ke-4, Aldi Satya Mahendra yang spesial di sektor 1 dan 2 dari trek Catalunya dapat berada di posisi ke-3.

Adaptasi Cepat Aldi di Sirkuit Baru

Sempat merosot ke urutan 12 di lap ke-6, namun dia kembali bangkit di deretan 3 besar pada lap ke-8. Persaingan pada balapan yang berlangsung ini memang sengat ketat sekali. Terlebih saat momen masuk dan keluar tikungan.

Ketika balapan menyisakan 2 lap terakhir Aldi Satya Mahendra sudah berada di peringkat ke-5, namun pada beberapa tikungan sebelum finish tidak ada celah untuk masuk sehingga dia harus puas finish ke-8.

Pencapaian ini patut diapresiasi karena berstatus sebagai rookie atau pendatang baru yang pertama, juga bersaing di atas pacuan YZF-R3 melawan para senior yang sudah berpengalaman.

Sebelumnya di race awal (1) WorldSSP300 Catalunya, Aldi Satya Mahendra menyelesaikan race di posisi ke-7. Inipun dalam berbagai kesempatan dapat berada di barisan depan, termasuk memimpin jalannya balapan. 

Keikusertaannya kali ini menjadi pengalaman sangat berharga bagi Aldi Satya Mahendra hingga membuat motivasinya lebih kuat untuk berprestasi dalam berbagai tahapan balap internasional yang akan dijalaninya ke depan.

Mohon dukungan doa selalu dari masyarakat Indonesia agar Aldi Satya Mahendra dapat terus konsisten merebut prestasi pada berbagai event balap yang diikutinya.

Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full Gasspoll!!!