ARRC / News

Aldi Satya Mahendra Sempat Pimpin Race 1 AP250, Galang Hendra Finish ke-7 Kelas SS600 ARRC SUGO Jepang

19-08-2022

Perjalanan race kelas Asia Production 250cc (AP250) dalam gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 pada hari Sabtu (13 Agustus 2022) sungguh menegangkan karena berlangsung dalam kondisi lintasan basah (wet race).

Kelas AP250

Pada awal lap banyak sekali terjadi crash yang terjadi dikarenakan beberapa pembalap menggunakan ban kering disaat kondisi track masih basah. Pembalap asal Yogyakarta usia 17 tahun yang menunggangi motor Yamaha YZF-R25 yang start dari posisi ke-17 ini terlihat sangat percaya diri karena langsung masuk di posisi ke-4 setelah berjalan beberapa lap. Saat tersisa 6 lap lagi sebelum bendera finish dikibarkan, pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) Aldi Satya Mahendra sempat memimpin jalannya balapan.

Setelah cukup lama memimpin race, pada akhirnya Aldi Satya Mahendra crash. Patut disayangkan tetapi inilah resiko dari sebuah balapan, terlebih saat permukaan trek basah. Rekan satu timnya Aldi, yaitu Anggi Setiawan mengalami crash saat Warm Up Lap sebelum race di mulai.

Kelas SS600

Pada kategori Supersports 600cc (SS600), duet petarung Yamaha Racing Indonesia (YRI) dapat menyelesaikan balapan yang memang sudah berangsur-angsur dalam kondisi kering. Galang Hendra Pratama dan M Faerozi yang membesut motor Yamaha YZF-R6 masing-masing finish ke-7 dan ke-17.

Galang Hendra Pratama yang mengawali balapan dari starting grid ke-11 berupaya untuk konsisten hingga posisinya dapat terus naik.

Tentu saja, target kedepan atau race ke-2 adalah lebih baik dari sebelumnya. Langkah evaluasi dan berbagai persiapan, baik mengoptimalkan set-up motor ataupun all-out sejak start menjadi fokus perhatian serius.