WORLDSSP600 / News

Galang Crash di Race Pertama Siap Berjuang Keras Raih Poin di Race kedua

05-09-2021

Perjuangan all-out Galang Hendra Pratama untuk mendapatkan poin berujung pada insiden yang terjadi di lap ke-3. Pembalap tim Ten Kate Racing Yamaha tersebut mengalami crash di tikungan ke-13 dalam balap WorldSSP di Sirkuit Magny-Cours Prancis, Sabtu (4 September 2021).

Galang Hendra Pratama yang mengendarai pacuan Motor Yamaha YZF-R6 mengawali start dari posisi ke-28. Perjalanan Race pertama sempat dihentikan (red flag) karena accident yang terjadi belum mencapai 2/3 perjalanan lap, maka dilakukan start ulang. Kemudian setelah semuanya safety, dilakukan quick restart untuk menu 12 lap. Rider asal Yogyakarta ini langsung tancap gas dapat menemebus deretan ke-21 di lap awal (1). Kemudian di lap ke-2 ada di posisi ke-22 sebelum kemudian mengalami crash dan tidak dapat melanjutkan balapan lagi.

Anyway, balapan itu memiliki konsekuensi terjatuh ketika berusaha melebihi limit. Terpenting, ada proses evaluasi untuk langkah perbaikan kedepan. Galang Hendra Pratama yang merupakan binaan Yamaha Racing Indonesia akan berupaya keras untuk memperbaiki hasil yang dicapai dalam race ke-2 nanti.

Saat ini Galang Hendra Pratama ada di posisi ke-17 dalam klasemen sementara dengan perolehan 21 poin. Perjuangan belum berakhir karena perjalanan balapan WorldSSP masih relatif panjang. Potensi dan peluang masih terbuka lebar.

“Kami menjalani Superpole yang sangat sulit. Saya mencoba semua yang saya bisa, tetapi kami harus memulai start posisi ke-28. Balapannya sangat sulit, Saya terus berusaha untuk mengikuti grup, tetapi berakhir dengan crash. Terima kasih kepada tim karena mereka sudah bekerja keras. Untuk Race 2, saya akan melupakan kejadian pada Race 1 dan berusaha lebih keras untuk hasil yang terbaik!” Ucap Galang Hendra Pratama

Mohon dukungan selalu masyarakat Indonesia agar Galang Hendra Pratama dapat meraih hasil terbaik untuk Indonesia Semakin Di Depan.

Adapun jadwal seri ke-8 WorldSSP Magny-Cours Prancis, Minggu (5 September 2021) sebagai berikut :

Warm Up         : 14:25-14:40 WIB

Race 2             :  17:30 WIB

Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full GassPoll! Let’s Gear Up 2021.

#FRAWorldSBK Pic : Ten Kate Racing