WORLDSSP600 / News

Galang Finish ke-13 di Race 2, Tambah 3 Poin WorldSSP Mandalika

22-11-2021

Pembalap potensial tanah air Galang Hendra Pratama berhasil membuktikan komitmennya untuk memperoleh hasil lebih baik dalam race ke-2 balap WorldSSP di Pertamina Mandalika International Street Circuit - Indonesia, Minggu (21 November 2021).

Memulai balapan dari starting grid ke-17, pembalap kebanggaan Indonesia yang membela tim Ten Kate Racing Yamaha ini dapat finish ke-13 dan berhak mendapatkan tambahan 3 poin. 

Galang Hendra Pratama terbukti tampil All-out di Home Race sejak lap-lap awal hingga langsung dapat masuk di posisi ke-15 pada lap 1 dan lap ke - 2. Kemudian turun di deretan ke-16 sejak lap ke-3 hingga lap ke-9. ini bukan hasil akhir. Galang Hendra Pratama terus berupaya all-out kembali hingga masuk posisi ke-15 dalam lap ke-10 dan bertahan sampai lap ke-13. Bahkan di lap ke-12, Galang Hendra Pratama mencatat best-time 1 menit 38,416 detik.

Pada akhirnya, sejak lap ke-15 sampai dengan lap ke-19, Galang Hendra Pratama sukses finish di peringkat ke-13. Sehubungan top speed dari pacuan Motor Yamaha YZF-R6 nya berada di urutan ke-11 dengan kecepatan puncak 249,4 km/jam.

Mengacu hasil ini, maka Galang Hendra Pratama sudah mengumpulkan total 27 poin dan berada di posisi ke-21 dalam klasemen akhir dari balap supersport dunia ini. Secara keseluruhan ada 50 pembalap dalam klasemen WorldSSP. Sebuah pencapaian prestasi yang patut diapresiasi.

“Kondisinya kembali sulit karena hujan mulai turun. Saya memiliki start yang bagus dan mampu bertahan dengan grup terdepan. pembalap di depan saya mengalami masalah teknis dan membuat visor saya terkena oli Itu membuat saya menjadi lebih sulit, tapi saya senang dengan Posisi ke-13 dan mendapatkan tambahan poin. Saya bisa sedikit membantu kejuaraan tim Ten Kate Racing Yamaha. Saya ingin berterima kasih kepada tim, terutama Kervin, Ronald dan kru saya, untuk tahun ini! Saya telah belajar banyak dari tim hebat ini, yang dapat saya gunakan di tahun depan. Saya juga ingin berterima kasih kepada sponsor yang selama ini sudah menjadi sponsor saya. Saya belum tahu seperti apa di tahun depan, tetapi kami akan kembali lebih kuat!” Ucap Galang Hendra Pratama.

Mohon dukungan doa dari masyarakat Indonesia agar Galang Hendra Pratama yang merupakan binaan Yamaha Racing Indonesia dapat memperoleh prestasi lebih baik dalam karir balapnya di masa depan.

#IDNWorldSBK

Pic : Ten Kate Racing