WORLDSSP300 / News

Galang Finish Posisi 14, Tambah Lagi 2 Poin

08-08-2021

Galang Hendra Pratama mengobarkan semangat pantang menyerah hingga dapat meraih poin dalam Race pertama balap WorldSSP di sirkuit Autodrom Most – Ceko, Sabtu (7 Agustus 2021). Prinsip ini yang selalu dipegang teguh pembalap muda potensial yang mengusung tim Ten Kate Racing Yamaha.  Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia ini terus berjuang keras dari starting grid ke-23.

Saat memasuki lap ke-2, Galang Hendra Pratama Sudah berada di urutan ke-17.  Kemudian lap ke-3 di urutan ke-15 dan karena adanya insiden pada saat Race yang menyisakan 7 lap lagi, akhirnya hasil terbaik berada di posisi ke-14. Best timenya 1 menit 36,996 detik dan sektor 1 dari sirkuit Autodrom Most – Ceko menjadi andalan Galang Hendra Pratama hingga berada di peringkat ke-7.

Mengacu pada hasil ini, maka Galang Hendra Pratama yang mengendarai pacuan Motor Yamaha YZF-R6 berhak menambah pundi poinnya (2). Total pembalap asal Yogyakarta ini sudah meraih 16 poin dan ada di posisi ke-17 dalam standing point WorldSSP.

“Saya mempertajam waktu putaran saya pada sesi Superpole sekitar satu detik dari sesi sebelumnya, tetapi itu ternyata tidak cukup, karena semua pembalap juga melaju lebih cepat. Akhirnya saya harus memulai balapan dari Posisi 23. Saya melakukan start dengan baik, kemudian saya mencoba mengatur kecepatan dan mengikuti grup terdepan. Sayangnya, balapan berakhir lebih cepat dikarenakan adanya insiden saat balapan menyisakan 7 lap lagi. Tapi balapan ini memberi kami kepercayaan diri dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memperjuangkan posisi sepuluh besar hari ini.” Ucap Galang Hendra Pratama.

Mohon dukungan doa selalu dari Rakyat Indonesia agar Galang Hendra Pratama dapat mengukir prestasi lebih baik. Harapan kedepannya, Galang Hendra Pratama dapat meraih podium untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan.

Adapun jadwal seri ke-6 WorldSSP Ceko Minggu, 8 Agustus 2021 sebagai berikut :

Warm Up         : 14:25-14:40 WIB

Race 2             :  17:30 WIB

Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full GassPoll! Let’s Gear Up 2021.

#CZEWorldSBK

Pic : Ten Kate Racing