WORLDSSP600 / News

Galang Finish Race di WorldSSP Portimao, Posisi 18 Standing Point

05-10-2021

https://www.yamaharacingindonesia.co.id/

Pembalap potensial asal Yogyakarta berusia 22 tahun Galang Hendra Pratama mengakhiri perjuangannya dalam Race ke-2 gelaran WorldSSP di Sirkuit Portimao-Portugal, Minggu (3 Oktober 2021) pada posisi ke-21. Pada awal perjalanan race yang notabene wajib melahap 17 lap, Galang Hendra Pratama yang membela tim Ten Kate Racing Yamaha berusaha all out untuk berusaha naik posisi.

Terbukti di lap pertama berada di posisi ke-22 setelah start dari grid ke-25. Pada lap ke-4, ke-5 dan ke-7 naik lagi ke urutan ke-21. Ataupun masuk 20 besar pada lap ke-6, ke-12 dan ke-15. Namun karena persaingan yang sangat ketat, pada akhirnya Galang Hendra Pratama harus puas mengakhiri balapan di deretan ke-21.

Hasil dari race kedua ini lebih baik dari race pertama. Sebelumnya saat race pertama, Galang Hendra Pratama yang mengendarai pacuan Motor Yamaha YZF-R6 menyelesaikan balapan di urutan ke-22.

Mengacu hasil ini, maka Galang Hendra tidak memperoleh tambahan perolehan poin. Namun posisinya tidak turun tetapi tetap berada di peringkat ke-18 dengan perolehan 24 poin dalam standing point WorldSSP.

Langkah evaluasi menyeluruh akan dilakukan dengan manajemen tim hingga memperoleh hasil terbaik dalam seri selanjutnya. 

“Ini adalah balapan yang sangat sulit. Saya memiliki awal yang baik dan dekat dengan lima belas pembalap terdepan. Saya tidak dapat menemukan celah untuk menyalip. Saya memiliki jarak dengan pembalap di depan dan akhirnya finish di luar dua puluh besar. Sekarang putaran Eropa selesai. Saya ucapkan terima kasih kepada sponsor-sponsor yang telah mensupport balapan WSS600 ini. Saya sangat menantikan Home Race di Indonesia!” Ucap Galang Hendra Pratama.

Mohon dukungan doa selalu dari Masyarakat Indonesia agar Galang Hendra Pratama dapat berprestasi lebih baik dalam putaran-putaran selanjutnya. Terlebih dapat meningkatkan posisinya dalam klasemen sementara WorldSSP.

#PRTWorldSBK

Pic : Tenkate Racing