WORLDSSP300 / News

Galang Hendra Pratama Posisi 26, Fokus Setingan Terbaik untuk Superpole #CZEWorldSBK

07-08-2021

Pembalap tanah air Galang Hendra Pratama terus berupaya all-out untuk menemukan set-up terbaik pada pacuan Motor Yamaha YZF-R6. Termasuk mengoptimalkan proses adaptasi terhadap sirkuit Autodrom Most – Ceko di seri ke-6 balap WorldSSP.

Pembalap asal Yogyakarta usia 22 tahun ini, yang mengusung tim Ten Kate Racing Yamaha membuktikan progress yang terjadi saat latihan bebas pertama (FP1) dan latihan bebas kedua (FP2) pada hari Jumat (6 Agustus 2021).

Sebelumnya dalam sesi latihan pertama (FP1), Galang Hendra Pratama mengukir waktu 1 menit 38,666 detik dan berada di urutan ke-27 dengan Gap waktunya 3,010 detik dari posisi terdepan. latihan bebas kedua (FP2) mencetak waktu 1 menit 37,889 detik dan berada di posisi ke-24. Adapun gap waktunya 2,443 dari posisi teratas yang diraih rekan satu timnya, Dominique Aegerter. Alhasil, ada penajaman perbedaan waktu yang lebih baik 0,777 detik antara FP1 dan FP2.

Mengacu hasil kombinasi FP1 dan FP2, maka Galang Hendra Pratama ada di deretan ke-26. Tentu saja, proses evaluasi akan dilakukan dengan mengacu pada data hasil di FP1 dan FP2.

Saat ini Galang Hendra Pratama yang merupakan rider binaan Yamaha Racing Indonesia berada di peringkat ke-17 dalam klasemen sementara WorldSSP dengan perolehan 14 poin.

Perfoma Motor YZF-R6 Galang Hendra Pratama diharapkan lebih baik saat menjalani babak kualifikasi superpole hingga mendapatkan starting grid yang membuka potensi untuk mendapatkan poin yang signifikan.

“Sebagian besar adalah trek baru bagi saya. Kami belajar banyak di FP1 dan melakukan begitu banyak putaran hanya dengan satu pemberhentian. Kami mengganti ban di FP2 dan saya merasa lebih nyaman. Alhasil dengan cuaca tidak stabil, Kami tidak terlalu jauh dari lima belas orang teratas, tetapi saya masih ada kesempatan untuk meningkat lebih banyak lagi. saya harap besok lebih stabil. Kami akan berusaha meningkatkan langkah demi langkah dan besok saya akan kerja keras untuk mendapatkan hasil yang baik! “ Ucap Galang Hendra Pratama

Mohon dukungan doa masyarakat Indonesia agar Galang Hendra Pratama dapat mengukir prestasi terbaik hingga mengharumkan nama Indonesia di pentas balap internasional.

Adapun jadwal seri ke-6 WorldSSP Ceko Sabtu, 7 Agustus 2021 sebagai berikut :

Superpole        : 15:25-15:45 WIB

Race 1             :  20:15 WIB

Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full GassPoll! Let’s Gear Up 2021.

#CZEWorldSBK

Pic : Ten Kate Racing