WORLDSSP600 / News

Galang Pertajam Waktu FP2 WorldSSP Magny Cours

04-09-2021

Galang Hendra Pratama mempertajam catatan waktunya secara signifikan dalam sesi latihan bebas ke-2 (FP2) WorldSSP di Sirkuit Magny-Cours Prancis, Jumat (3 September 2021). Rider binaan Yamaha Racing Indonesia ini mengukir best-time 1 menit 43,164 detik dan berada di posisi ke-24. Perbedaan waktunya dengan posisi teratas yang direbut rekan satu timnya di Ten Kate Racing Yamaha, Dominique Aegerter ialah 1,850 detik. Jadi dipertajam hingga sekitar 1 detik-an. Alhasil, progress yang dilakukan Galang Hendra Pratama patut diapresiasi dengan hasil kombinasi FP1-FP2 berada di urutan ke-24.

Adapun saat latihan bebas pertama (FP1), Galang Hendra Pratama menorehkan waktu 1 menit 44,225 detik dan ini berjarak 2,7 detik dari urutan terdepan yang direbut Caricasulo (Biblion Iberica Yamaha Motoxracing).

Galang Hendra Pratama yang berada di urutan ke-8 dalam pencapaian top speed, bertekad untuk dapat menambah pundi poin dan meningkatkan posisinya dalam standing point. Tentu saja, akan dilakukan langkah evaluasi yang mengacu data saat FP1 dan FP2. Ini yang menjadi acuan untuk menemukan set-up terbaik yang akan dipakai dalam sesi kualifikasi Superpole. Saat ini, pembalap asal Yogyakarta tersebut berada di posisi ke-17 dalam klasemen sementara WorldSSP dengan perolehan 21 poin.

“Hari pertama sangat berat bagi saya. Saya tahu karakter sirkuitnya tetapi saya tidak pernah melakukan lap kering di sini dan pada saat saya mengendarai World Superpsort 300. Dengan kondisi kering di WSSP 600 ini agak sulit. Kami membuat langkah perbaikan dari FP1 ke FP2 tetapi itu tidak cukup baik,  saya yakin kami akan mendapatkan hasil yang terbaik. Kami akan mencoba terus hal-hal yang baru didapatkan tim dan saya sangat yakin untuk Superpole.” Ucap Galang Hendra Pratama.

Mohon dukungan doa Rakyat Indonesia agar perjuangan Galang Hendra Pratama mendapatkan hasil yang terbaik dan meraih podium yang pastinya akan menjadi kebanggaan Indonesia di pentas balap internasional.

Adapun jadwal seri ke-8 WorldSSP Magny-Cours Prancis Sabtu, 4 September 2021 sebagai berikut:

Superpole (15:25-15:45 WIB) & Race 1 (20:15 WIB)

Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full GassPoll! Let’s Gear Up 2021.

#FRAWorldSBK

Pic : Ten Kate Racing