WORLDSSP600 / News

Galang Senang Dengan Layout Sirkuit Mandalika Pertajam 1,85 Detik

19-11-2021

Perjuangan all-out terus dilakukan pembalap kebanggaan Indonesia Galang Hendra Pratama untuk beradaptasi secara cepat pada lintasan baru dan menemukan set-up terbaik pada pacuan Motor Yamaha YZF-R6 nya. 

Ini berlangsung dalam sesi latihan bebas pertama dan kedua (FP1 dan FP2) dalam rangkaian balap dunia WorldSSP dan balapan pertama kali di Pertamina Mandalika International Street Circuit - Indonesia, Jumat (19 November 2021).

Galang Hendra Pratama yang membela tim Ten Kate Racing Yamaha terbukti dapat mempertajam waktunya lebih baik 1,85 detik. Itu perbandingan antara best-time FP1 dan FP2.

Saat Sesi FP1, Galang Hendra Pratama mencatat waktu 1 menit 41,810 detik. Itu berada di posisi ke-18. Sektor kedua dari lintasan Mandlika menjadi nilai lebih Galang Hendra Pratama dalam sesi FP1. Dalam sesi FP2 pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia ini mencatat waktu 1 menit 39,954 detik dan berada di posisi ke-17.

Tentu saja, akan dilakukan evaluasi bersama sehubungan pengaturan motor dalam FP1 dan FP2. Diharapkan Set-up terbaik untuk menjalani tahapan kualifikasi Superpole pada hari Sabtu nanti (20 November 2021).

Galang Hendra Pratama saat ini berada di posisi ke-21 dalam standing point WorldSSP dengan total 24 poin. Tentu saja, peluang memperbaiki peringkatnya masih terbuka karena masih memperebutkan 50 poin.

“Saya sangat senang sekali di My Home Race. Kesan pertama dari lintasan ini sangat bagus. Kondisinya licin, karena masih sedikit pasir. Di FP1 dan FP2 kami banyak belajar dan mengumpulkan banyak data. Jadi kami mengetahui bahwa saya bisa lebih baik di Superpole besok. Saya yakin kami bisa masuk 15 besar atau 12 besar di Superpole. Saya benar-benar ingin terlihat bagus di depan penonton di My Home Race!” Ucap Galang Hendra Pratama.

Mohon dukungan selalu masyarakat Indonesia agar Galang Hendra Pratama dapat meraih hasil terbaik untuk “Indonesia Semakin Di Depan”.

Adapun jadwal seri ke-13 WorldSSP Pertamina Mandalika International Street Circuit - Indonesia Sabtu (20 November 2021) sebagai berikut :

Superpole        : 09:25-09:45 WIB

Race 1             :  12:30 WIB

Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full GassPoll! Let’s Gear Up 2021.

#IDNWorldSBK

Pic : Ten Kate Racing