WORLDSSP600 / News

Galang Tidak Finish Race 1, Siap Tampil Optimal di Race 2

20-11-2021

https://www.yamaharacingindonesia.co.id/

Pembalap kebanggaan tanah air Galang Hendra Pratama kurang beruntung dalam perjalanan race pertama balap WorldSSP di Pertamina Mandalika International Street Circuit - Indonesia, Sabtu (20 November 2021).

Pembalap potensial asal Yogyakarta yang mengusung tim Ten Kate Racing ini tidak dapat menyelesaikan balapan karena mengalami technical problem pada pacuannya motor YZF-R6. Bahkan masalah ini dirasakan Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia sejak memutuskan untuk masuk mengganti ke intermediate dikarenakan kondisi hujan yang sangat deras sehingga tidak dapat tampil optimal. Galang Hendra Pratama hanya berjuang hingga lap ke-9 saja. Itu saat berjuang di posisi ke-19. Masalah ini akan dievaluasi bersama oleh tim untuk kemudian dicari penyebab dan menemukan solusinya.

Galang Hendra Pratama siap untuk tampil optimal dalam race ke-2 yang akan berlangsung. Target utama adalah masuk dalam 10 besar agar dapat meningkatkan posisinya dalam standing point WorldSSP dan Saat ini Galang Hendra Pratama masih berada di urutan ke-21 dengan total 24 poin.

 “Saya mengambil keputusan besar di Race 1. Di sektor terakhir hujan sangat deras dan saya memutuskan untuk masuk mengganti ke intermediate. Ternyata itu pilihan yang salah. Ketika saya mulai bertarung setelah pit stop, saya mendapatkan masalah dan harus mengakhiri balapan. Saya sangat sedih, karena ini adalah Home Race saya. Tapi ini bisa saja terjadi. Sekarang saya fokus pada hari esok. Saya menantikan Race ke-2. Saya harap cuaca akan stabil, kering atau basah, sehingga kami dapat menyelesaikan akhir pekan dengan hasil yang baik!” Ucap Galang Hendra Pratama.

Mohon dukungan masyarakat Indonesia agar Galang Hendra Pratama dapat tampil maksimal dalam home race ini dan dapat mengharumkan nama Indonesia di pentas balap internasional WorldSSP.

Adapun jadwal seri ke-13 WorldSSP Pertamina Mandalika International Street Circuit - Indonesia Minggu (21 November 2021) sebagai berikut :

Warm Up         : 08:25 - 08:40 WIB

Race 2             :  12:30 WIB

Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full GassPoll! Let’s Gear Up 2021.

#IDNWorldSBK

Pic : Ten Kate Racing