bLU cRU / News

Hampir Saja Podium, Wahyu Nugroho Berhasil Finish ke-4 Race ke-2 Yamaha R3 bLU cRU Europen Cup 2022 Aragon

11-04-2022

https://www.yamaharacingindonesia.co.id/

Pembalap asal Boyolali, Jawa Tengah Wahyu Nugroho menunjukkan mental bertandingnya yang pantang menyerah hingga bendera finish dikibarkan. Rider binaan Yamaha Indonesia ini berhasil menembus peringkat ke-4 dalam race ke-2 kompetisi Yamaha bLU cRU European Cup 2022 di Sirkuit Aragon, Spanyol (Sabtu, 9 April 2022).

Sebuah prestasi yang patut diapresiasi karena sebagai rookie atau pendatang baru dari kompetisi yang semua pesertanya menggunakan pacuan Yamaha YZF-R3. Proses adaptasi terhadap lintasan yang baru dikenal berjalan optimal hingga petarung usia 19 tahun ini dapat berada di barisan depan.

Mengacu jalannya race pada awal lap, Wahyu Nugroho yang berada pada starting grid ke-7 berada di posisi ke-5 dalam perjalanan lap pertama. Namun kemudian turun di deretan ke-6 saat lap ke-2 dan ke-3. Termasuk turun lagi di urutan ke-7 di lap ke-4. Bahkan ke-9 di lap ke-5, ke-6 dan ke-7.

Persaingan memang sangat rapat karena memang semua peserta menggunakan spesifikasi YZF-R3 standar pabrik. Ini kompetisi yang menguji skill balap.

Dua lap terakhir, Wahyu Nugroho mencurahkan semua kemampuannya. Terbukti optimis hingga naik kembali ke urutan ke-7 di lap ke-8 dan pada akhirnya finish ke-4. Hampir saja merebut podium. Ini hanya berbeda tipis 0,043 detik dari podium ke-3 ataupun dengan podium ke-2 yang gap waktunya 0,055 detik. Posisi 1 hingga ke-4 memang memiliki perbedaan waktu yang relatif tipis.

Sebetulnya Wahyu Nugroho sempat berada di posisi ke-4 pada lap ke-7 dari menu wajib 9 lap. Namun karena pertarungan yang sangat ketat, maka Wahyu Nugroho harus puas finish ke-8. Mengacu hasil dari race pertama dan kedua, maka saat ini Wahyu Nugroho ada di peringkat ke-5 dalam standing point Yamaha bLU cRU European Cup 2022. Wahyu juga mendapatkan reward sebagai pembalap terbaik di usia “Over 16”.

“Alhamdulilah, saya sangat senang dengan hasil Race 2 ini hasil terbaik saya di posisi ke-4 saya akan lebih berusaha dan semangat untuk seri 2 nanti. Race 2 ini saya mencoba merubah pada settingan gear, karena di race 1 untuk settingan gear pada motor saya terlalu kecil sehingga kurang maksimal di tambah lagi dengan kondisi angin di Sirkuit yang sangat kuat menjadikan saya sulit untuk slipstreams. Saya juga ingin berterima kasih kepada sponsor yang selama ini sudah menjadi sponsor saya, Yamaha Indonesia, ENEOS, serta tim yang telah mewujudkan acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. Saya akan terus selalu mencoba yang terbaik dan tetap bersyukur, be your self and always surender,” Ucap Wahyu Nugroho.

Adapun seri ke-2 Yamaha bLU cRU European Talent Cup 2022 akan dihelat di Sirkuit Assen Belanda tanggal 22-24 April 2022. Mohon dukungan doa dari masyarakat Indonesia agar Wahyu Nugroho dapat berprestasi lebih baik, hingga Bendera Merah Putih dapat berkibar di podium terhormat dari kompetisi internasional ini.

“Yamaha Semakin Di Depan Full Gasspoll! Let’s Shift Up Go Beyond 2022”


#YZFR3
#R3bLUcRU2022