MOTOGP / News

Kemenangan Quartararo di Monster Energy British Grand Prix

31-08-2021

Tim Monster Energy Yamaha MotoGP merayakan kemenangan signifikan di sirkuit Silverstone - Inggris, 29 Agustus 2021. Tidak ada yang bisa menandingi level Fabio Quartararo dengan YZR-M1 tunggangannya. Dia meraih kemenangan di Monster Energy British Grand Prix dengan keunggulan 2,663 detik.

Fabio Quartararo menunjukan kemampuan masterclass di Monster Energy British Grand Prix. Balapan yang sempurna dari awal hingga akhir ini memberikannya kemenangan ke-5 pada musim ini dan podium ke-8. Sedangkan rekan satu timnya, Cal Crutchlow, melaju kencang dari posisi ke-19 dan akhirnya finish ke-17.

Quartararo mengawali balapan dari grid ke-3 dan naik ke urutan 2 setelah tikungan pertama. Namun, dia harus melepaskan dua posisi di trek lurus sebelum tikungan ke-7, tetapi itu tidak membutuhkan waktu yang lama. Dengan sisa 18 lap, Quartararo menyalip Francesco Bagnaia dan dalam waktu singkat semakin dekat ke dua pembalap di depan. Satu putaran kemudian, El Diablo mengambil alih posisi ke-2 dari Aleix Espargaró dan mencatatkan lap tercepat sementara 2'00.485 detik pada lap ke-4. Kemudian dengan cepat melewati Pol Espargaró di tikungan 12 pada lap berikutnya.

Dengan kondisi trek tanpa hambatan di depannya, Quartararo menorehkan lap tercepat 2'00.098 detik di lap ke-6, dan memberinya keuntungan 1,320 detik. Dia lalu menambah keunggulannya hingga hampir 4 detik. Kemenangan ini memperlebar keunggulan Quartararo di klasemen sementara menjadi 65 poin, dengan total 206 poin. Pembalap wildcard, Cal Crutchlow, belum mencetak poin musim ini dan menempati peringkat ke-27. Monster Energy Yamaha MotoGP tetap berada di posisi pertama klasemen sementara tim dengan 301 poin. Yamaha kembali naik ke posisi pertama klasemen konstruktor mengumpulkan 234 poin.

“Kemenangan ini terasa luar biasa! Saya merasa hebat di atas motor, dan menikmati perjuangan untuk kemenangan ini, sangat sempurna. Saya menikmati balapan dengan kemenangan yang sangat istimewa ini. Saya tidak tahu berapa banyak penonton yang ada di sini, tetapi sangat banyak penonton, dan sangat menyenangkan untuk berbagi momen ini dengan mereka. Saya ingin berterima kasih kepada mereka dan tidak sabar untuk merayakannya bersama tim," ucap Fabio Quartararo.

Tim Monster Energy Yamaha MotoGP akan kembali beraksi dalam waktu dua minggu lagi di sirkuit Motorland Aragón dalam seri Gran Premio de Aragón.

Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full GassPoll! Let’s Gear Up 2021.

#BritishGP

Pic : Yamaha MotoGP