WORLDSSP300 / News

Poin Lagi! Galang Hendra Race 1 Finish ke-11 WorldSSP Navarra

22-08-2021

Rider muda potensial kebanggaan tanah air, Galang Hendra Pratama asal Yogyakarta berhasil finish ke-11 dalam race 1 balap WorldSSP di Sirkuit Navarra, Spain, Sabtu (21 Agustus 2021). Terpaut selisih 4,2 detik dari sang juara yang direbut rekan satu timnya, Dominique Aegerter.

Berdasarkan hasil superpole, Galang Hendra Pratama yang membela tim Ten Kate Racing Yamaha mengawali perjalanan balap dari starting grid ke-16. Posisi start di barisan tengah ini tidak menjadi penghalang. Justru tambah semangat untuk memberikan pembuktian. Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia yang mengendarai Yamaha YZF-R6 ini terus all-out untuk memperbaiki posisi serta tidak ada kata menyerah sebelum bendera finish dikibarkan.

Di lap ke-14, Galang Hendra Pratama sudah berada di posisi ke-13. Kemudian naik di deretan ke-12 saat berada di lap ke-5 dan ini bertahan sampai dengan lap ke-18. Dalam dua lap terakhir (19 dan 20), Galang Hendra Pratama berhasil menyelesaikan balapan di urutan ke-11 dan berhak atas tambahan 5 poin. Total sudah mendapatkan 21 poin dan ada di peringkat ke-17 dalam klasemen sementara WorldSSP.

Tentu saja, output dari race pertama ini menjadi motivasi Galang Hendra Pratama untuk lebih baik di Race ke-2 nanti. Mohon dukungan semangat dan doa dari Rakyat Indonesia untuk perjuangan Galang Hendra Pratama hingga dapat meraih prestasi terbaik. Semoga dapat meraih podium hingga Indonesia Semakin Di Depan dalam pentas balap internasional.

“Saya dapat melihatnya kembali, sungguh sebuah hari yang sangat baik. Untuk pertama kalinya, saya mendapatkan hasil qualifkasi yang terbaik di posisi 16. balapan juga berjalan sangat baik bagi saya, meskipun itu balapan yang sangat sulit secara fisik. Selama balapan saya mampu mempertahankan posisi saya di grup yang memperebutkan peringkat sepuluh besar. Sayangnya, itu bukan finish ke -10 besar tetapi ke-11 di balapan Race 1. Saya bisa mengatakan ini adalah balapan terbaik saya di kategori WorldSSP dan saya sangat senang. Saya menantikan balapan Superpole dan Race 2, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mendapatkan hasil terbaik” Ucap Galang Hendra.

Adapun jadwal seri ke-7 WorldSSP Navarra, Spain, Minggu (22 Agustus 2021) sebagai berikut :

Warm Up         : 14:25-14:40 WIB

Race 2             :  17:30 WIB

Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full GassPoll! Let’s Gear Up 2021.

#NavarraWorldSBK

Pic : Ten Kate Racing