WORLDSSP600 / News

Race 2 WorldSSP Magny-Cours Galang Finish ke-20, Siap Tampil di Catalunya-Spanyol

06-09-2021

Pembalap kebanggaan Indonesia Galang Hendra Pratama finish ke-20 dalam race kedua (2) gelaran balap WorldSSP di Sirkuit Magny Cours, Perancis, Minggu (5 September 2021). Alhasil, rider tim Ten Kate Racing Yamaha ini belum dapat memperoleh tambahan poin di putaran Magny-Cours karena sebelumnya di race pertama (1) mengalami crash.

Perjalanan race ke-2 sempat dihentikan di lap awal (1) karena terjadi crash di tikungan ke-17 yang melibatkan Aegerter, Cluizel dan Bernardi. Saat Red Flag tersebut, Galang Hendra yang start dari posisi ke-26 dapat finish ke-21.

Selanjutnya dilakukan restart untuk menu 12 lap. Galang Hendra Pratama berjuang keras untuk meningkatkan posisinya. pembalap usia 22 tahun ini sudah di posisi ke-22 saat lap ke-4 hingga lap ke-7. Kemudian turun di urutan ke-23 sejak lap ke-8 sampai dengan lap ke-11. Namun Galang Hendra Pratama yang merupakan binaan Yamaha Racing Indonesia terus all-out di lap akhir hingga dapat menyelesaikan balapan di deretan ke-20.

Mengacu hasil WorldSSP600, maka Galang Hendra Pratama saat ini berada di posisi ke-18 dalam standing point WorldSSP dan tetap dengan perolehan 21 poin. Namun potensi dan peluang untuk meningkatkan peringkat masih terbuka lebar karena WorldSBK masih menyisakan 5 putaran lagi.

Tentu saja, output ini akan menjadi bahan evaluasi untuk dapat tampil lebih baik di seri selanjutnya di Catalunya-Spanyol pada tanggal 17-19 September 2021 nanti.

“Posisi ke-20 pada Race kedua saya benar-benar tidak puas. Tetapi dari Grid Start Pos 26 ke P20 tidak mudah di trek ini. Saya tidak menemukan ritme akhir pekan ini di Magny-Cours dan itu juga balapan dengan kondisi trek kering pertama saya. walaupun begitu, tapi kami belajar banyak akhir pekan ini. saya ingin berterima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras dan Kepada sponsor-sponsor yang telah mensupport balapan WSS600 ini. Saya menantikan balapan berikutnya Circuit de Barcelona-Catalunya, trek cepat dan dekat dengan tempat saya tinggal di Eropa.” Ucap Galang Hendra Pratama.

Mohon dukungan doa selalu dari masyarakat Indonesia agar perjuangan all-out Galang Hendra Pratama di seri berikutnya dapat memberikan hasil yang signifikan. Menjadi kebanggaan Indonesia di balap internasional.

#FRAWorldSBK

Pic : Ten Kate Racing