WORLDSSP600 / News

Razgatlıoğlu Menggandakan Kemenangan dengan memenangkan Balapan Superpole di Argentina

21-10-2021

Pata Yamaha with Brixx WorldSBK Pembalap Toprak Razgatlıoğlu memperpanjang keunggulannya dalam pertarungan FIM Superbike World Championship 2021 menjadi 30 poin dengan kemenangan spektakuler di Superpole Race di Circuito San Juan Villicum, di samping finish ke-3 yang solid di Race 2, di putaran kedua terakhir musim pada hari Minggu.

Setelah mendominasi lebih dari lima detik pada Race ke-1 di hari Sabtu, dengan ke tiga  pembalap yaitu Razgatlıoğlu, Ducati Scott Redding dan pesaing kejuaraan terdekat Jonathan Rea dalam 10 Lap. Pada akhirnya, Jonathan Rea tidak mampu mengikuti kecepatan kedua pembalap, yang pada akhirnya pertarungan dimenangkan oleh Razgatlıoğlu dengan selisih 0,046 detik di depan Ducati Scott Redding.

Tiga pembalap yang sama terlibat dalam “memo epic” pada Race ke-2, tetapi perannya terbalik karena Ducati Scott Redding dengan cepat, meninggalkan Razgatlıoğlu dan Jonathan Rea menyisakan dua tempat podium yang tersisa. Dengan angin yang lebih tinggi dan tingkat grip yang berubah, Razgatlıoğlu menyelesaikan akhir pekan dengan posisi ke-3 yang patut dipuji,- tujuannya terpenting untuk mengumpulkan 16 poin dan tim untuk mengamankan gelar di Indonesia.

“Akhir pekan ini kami sangat dekat dengan tiga kemenangan, tetapi saya katakan setelah Sesi Superpole ini, tidak akan mudah bagi saya karena saya melihat bahwa semua orang sekarang kecepatannya meningkat. Saya mencoba melakukan yang terbaik di Race ke-2 dan tiga lap terakhir, saya terus mencoba berusaha dan saya berjuang untuk posisi ke-2 tetapi juga Jonathan Rea sangat cepat. Saya merasakan beberapa kendala dan masalah grip pada race ini, tapi saya katakan, kami kembali naik podium diposisi ke-3 dan ini tidak masalah. Kami mendapatkan poin bagus untuk Musim ini dan di Indonesia kami akan mencoba lagi untuk menang. Tapi, saya sangat senang akhir pekan ini karena tidak ada kecelakaan, tidak ada kendala dan tidak ada kesalahan besar. Saya kembali menang naik podium dan ini yang terpenting. Tim sudah melakukan pekerjaan yang sangat luar biasa akhir pekan ini, bekerja keras untuk saya dan seri selanjutnya di Indonesia. Saya selalu fokus pada kemenangan, kejuaraan masih berubah setiap akhir pekan dan saya tahu fans di Indonesia menunggu kami! “Ucap Toprak Razgatlıoğlu.

Semua orang, termasuk tim Pata Yamaha with Brixx WorldSBK, harus menunggu Seri final musim 2021 untuk mengetahui siapa yang akan menjadi Juara Dunia yang akan diselenggarakan di Sirkuit baru Mandalika-Indonesia, pada tanggal 19-21 November 2021 mendatang.

#ARGWorldSBK

Sumber : www.yamaha-racing.com