WORLDSSP300 / News

Siap Bersaing dan Meraih Poin di WorldSSP Navarra

19-08-2021

Seri ke-7 balap WorldSSP akan diselenggarakan di Sirkuit Navarra-Spanyol, akhir pekan ini (20-22 Agustus 2021). Pembalap kebanggaan Indonesia Galang Hendra Pratama dipastikan dalam kondisi fit dan siap tampil prima.

Proses penyembuhan dan pemulihan atas cedera lengan tangan yang dialami pasca insiden WorldSSP Autodrom Most - Ceko (8 Agustus 2021) berjalan baik. Secara bertahap, pembalap asal Yogyakarta yang mengusung tim Ten Kate Racing Yamaha ini dapat kembali menjalani latihan Fisik dan Motor.

Sebelumnya memang Galang Hendra Pratama tidak diijinkan tim medis untuk mengikuti race ke-2 Autodrom Most - Ceko setelah mengalami accident terkena oleh bagian cover motor pembalap lain yang crash terpental mengenai bagian pada area bahunya hingga cedera dalam sesi pemanasan.

WorldSSP Navarra menjadi tantangan tersendiri bagi Galang Hendra Pratama yang siap berkompetisi di Sirkuit Navarra-Spanyol dengan memiliki panjang 3,933 km dengan total suguhan 15 tikungan, masing-masing 9 tikungan ke kanan dan 6 ke kiri. Sebagian besar merupakan tikungan dengan sudut yang relatif tajam hingga karakternya menguras fisik. Trek lurus utamanya memiliki panjang 800 meter.

Proses adaptasi dengan pacuan Motor Yamaha YZF-R6 menjadi perhatian serius agar dapat segera memahami sirkuit Navarra dan menemukan set-up terbaik sesuai dengan input yang diberikan.

Tentu saja, target meraih poin dan memperbaiki klasemen sementara menjadi hal penting yang harus diraih, yang dimana Galang Hendra Pratama berada di posisi ke-17 standing point dengan perolehan 16 poin. Masih sangat terbuka peluang untuk meningkatkan prestasinya.

“Saya 100% Fit untuk seri Navarra. Saya telah menjalani fisioterapi dan beberapa pemeriksaan. Dokter mengatakan bahwa saya bisa mengendarai dan siap untuk bertanding. Saya suka Sirkuit Navarra, Sirkuitnya cukup kecil dan memiliki karakter stop & go, tapi saya suka itu. Saya sangat menantikan race minggu ini. Saya akan berusaha lebih baik lagi dan berharap memiliki akhir pekan yang bagus seperti di Most sebelum saat warm up!” Ucap Galang Hendra Pratama.

Mohon dukungan semangat dan doa dari Rakyat Indonesia agar Galang Hendra Pratama dapat tampil optimal dalam WorldSSP Navarra hingga dapat mengharumkan Indonesia di dunia internasional.

Adapun jadwal seri ke-7 WorldSSP Navarra - Spanyol sebagai berikut :

Jumat, 20 Agustus 2021                      : FP1 (16:25-17:10 WIB) & FP2 (21:00-21:45 WIB)

Sabtu, 21 Agustus 2021                      : Superpole (15:25-15:45 WIB) & Race 1 (20:15 WIB)

Minggu, 22 Agustus 2021                   : Warm Up (14:25 – 14:40 WIB) & Race 2 (17:30 WIB)

Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full GassPoll! Let’s Gear Up 2021.

#NavarraWorldSBK

Pic : Ten Kate Racing