bLU cRU / News

Starting Grid ke-21 Finish ke-7 Race 1 R3 bLU cRU European Cup di Assen, Wahyu Nugroho Standing Point ke-8

25-04-2022

https://www.yamaharacingindonesia.co.id

Rider asal Boyolali, Jawa Tengah menunjukkan perjuangan spesialnya dalam race pertama dari seri ke-2 kompetisi R3 bLU cRU European Cup 2022 di Sirkuit Assen Belanda, Sabtu (23 April 2022). Mengawali start dari barisan belakang posisi ke-21, namun dapat konsisten berjuang sampai dengan bendera finish dikibarkan hingga finish ke-7. 

Pencapaian yang patut diapresiasi bagi seorang rookie atau pendatang baru. Semangat yang tidak pantang menyerah sampai dengan race selesai. Sehubungan jalannya race awal, Wahyu Nugroho langsung berupaya menekan laju motor Yamaha YZF-R3 nya hingga sudah berada di urutan ke-15 pada lap pertama. 

Kemudian terus berjuang dan merangsek naik posisi ke-14 dan lanjut ke-13 di lap ke-2 dan ke-3. Bahkan saat lap ke-7 dari total 10 lap yang wajib dijalani berada di deretan ke-9 dan pada akhirnya finish di peringkat ke-7. Persaingan berlangsung sangat ketat karena menguji skill rider dengan spesifikasi motor yang sama.

Namun saat race ke-2, Wahyu Nugroho yang berusia 19 tahun dan mengusung tim bLU cRU Yamaha Racing Indonesia tidak mendapatkan keberuntungan. Mengalami crash pada lap ke-4 dan tikungan ke-5 hingga tidak dapat melanjutkan balapan.  Padahal saat lap ke-3 Wahyu Nugroho yang menggunakan nomor start #89 sudah berada di posisi ke-3.

“Alhamdulilah semua berjalan lancar walau belum sesuai yang diharapkan, namun tetap bersyukur dan untuk kedepan semoga lebih baik lagi. Saya terlalu terpacu karena di race 1 saya rasa sedikit sulit untuk join top group, namun di race 2 dalam hanya beberapa lap saya bisa langsung join di top group. Karena terlalu terburu-buru saya buka gas terlalu cepat di turn 4, namun sayang ban belakang saya slide dan jatuh tapi Alhamdulillah semua baik-baik saja. Bismillah, saya ingin terus kompetitif dan bisa podium di setiap seri selanjutnya,” Ucap Wahyu Nugroho.

Akhirnya, Wahyu Nugroho berada di posisi ke-8 dengan perolehan 30 poin dalam standing point dari 2 putaran R3 bLU cRU yang sudah digelar. 

Potensi memperbaiki peringkat masih sangat terbuka karena perbedaan poin yang relatif tipis. Disamping juga, masih ada 5 putaran yang belum digelar. Perjalanan masih panjang. Semoga kedepannya akan lebih baik. Adapun seri ke-3nya akan diselenggarakan di Misano Italia pada tanggal 10-11 Juni 2022.

Mohon dukungan selalu dari masyarakat Indonesia agar Wahyu Nugroho dapat meraih podium dalam seri-seri kedepan R3 bLU cRU European Cup 2022, hingga dapat mengharumkan nama Indonesia di pentas balap internasional.

“Yamaha Semakin Di Depan Full Gasspoll! Let’s Shift Up Go Beyond 2022”

#YZFR3

#R3bLUcRU2022