ARRC / News

Sukses Dua Kakak-Beradik, Rookie Aldi Satya Mahendra Finish ke-4 (AP250) ARRC Sepang, Galang Hendra Posisi ke-5 (SS600)

30-05-2022

https://www.yamaharacingindonesia.co.id

Rookie atau pendatang baru balap Asia Production 250 (AP250) gelaran Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022) Aldi Satya Mahendra makin menunjukkan potensinya. Ia terus berjuang all out diantara para pembalap senior. 

Rider tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini sukses finish ke-4 dalam race ke-2 AP250, Minggu (29 Juni 2022). Aldi hampir saja podium karena hanya berjarak relatif tipis dengan finisher ke-3. Patut dipahami, bahwa Aldi yang masih berusia 15 tahun menjalani balapan dari starting grid ke-12. 

Sejak momen start, Aldi dapat dengan konsisten berada di racing line dan mengatur strategi yang tepat untuk kinerja ban dan mesin, apalagi dalam 2-3 lap terakhir. 

Best time Aldi mencapai 2 menit 26,697 detik, bahkan ini lebih baik dari yang meraih podium 1, 2 dan 3. Pada race pertama, Aldi yang merupakan rider dari Yogyakarta berhasil menyelesaikan balapan di deretan ke-5. Saat ini Aldi berada di peringkat ke-5 dalam klasemen sementara AP250. 

“Alhamdulillah perasaan saya senang setelah menyelesaikan Round 2 ini karena saya bisa mendapatkan posisi 4 dari starting grid 12 pada Race 2. Alhamdulillah juga saya bisa finish dengan baik dan mendapatkan poin. Doa dan harapan untuk seri selanjutnya, saya akan lebih berhati-hati dan semoga nanti bisa menambah poin sehingga mendapatkan podium,” Ucap Aldi Satya Mahendra.

Rekan satu tim Aldi dalam kategori AP250, yaitu Anggi Setiawan mengalami crash pada pertengahan lap. Ini dalam posisi yang sangat potensial karena petarung asal Palu, Sulawesi Tengah tersebut juga berada di barisan depan. 

“Pada Round 2 ini hasilnya kurang memuaskan padahal saat Qualifying saya mendapat top group yaitu pada grid 3, namun saat berlangsung Race 2 sepertinya belum rezeki karena saya mengalami crash. Saya mengalami crash karena reflek rem depan, sehingga kehilangan kontrol. Harapan dan doa saya untuk seri selanjutnya agar mendapatkan keselamatan dan pastinya mendapatkan podium,” Ucap Anggi Setiawan.

Pada bagian lain, Galang Hendra Pratama yang berkompetisi di kelas Supersports 600 (SS600) berhasil masuk 5 besar dalam Race ke-2. Galang Hendra Pratama yang juga merupakan kakak kandung dari Aldi Satya Mahendra menjadi pembalap terbaik diantara para penunggang Yamaha YZF-R6. 

“Cuaca saat Race 2 sangat panas dan berbeda situasi dengan Race 1 kemarin. Settingan saya kurang maksimal saat Race 2 karena perubahan suhu yang ekstrem juga membuat performa motor saya kurang maksimal karena kehilangan grip pada bagian depan. Hasil pada Race 2 ini saya berhasil mendapatkan posisi 5 yang itu juga merupakan target saya. Pada Race 2 ini saya kurang puas karena saya berhasil mendapatkan posisi 5 yang disebabkan banyak pembalap yang terjatuh. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, namun inilah balapan yang terkadang kita bisa mendapatkan keberuntungan juga. Pada seri kedua ini kita sudah mendapatkan banyak data, serta sekarang kita fokus untuk testing dan melakukan perbaikan untuk seri selanjutnya,” Ucap Galang Hendra Pratama.

Catatan waktu terbaik Galang ialah 2 menit 12,100 detik. Sedangkan M Faerozi tidak dapat menyelesaikan balapan karena mengalami crash pada saat Qualifying. Adapun posisi Galang Hendra Pratama dan M Faerozi dalam standing poin SS600 masing-masing pada urutan ke-7 dan ke-14.  

“Perasaan saya pada Round 2 ini kurang puas dan kurang begitu senang karena saya tidak dapat mengikuti Race 1 dan Race 2 karena saya terjatuh saat Qualifying. Namun, Alhamdulillah saya masih diberi keselamatan dan semoga saya bisa cepat pulih agar bisa berlatih kembali. Doa dan harapan untuk seri selanjutnya semoga saya bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Yamaha Racing Indonesia dan bisa lebih baik dari seri sebelumnya,” Ucap M. Faerozi Toreqotullah.

Mohon dukungan selalu dari masyarakat Indonesia untuk tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Semoga kedepan dapat berprestasi lebih baik dengan meraih podium hingga nama Indonesia harum di pentas balap ARRC 2022.

"Untuk Merah Putih Semakin Di Depan! YAMAHA Full Gaspoll! Let’s Shift Up Go Beyond 2022”

#Eneos #Yamalube #NGK #DID #Sakura #Ohlins #RCB #Aracer #Yes24 #YZFR6 #YZFR25 #AsiaPower #ARRC2022