YEF / News

Tim YRI Raih Podium Juara Kelas 155cc YEF 2022 Sentul, Yamaha Akai Jaya Borong Podium ke-1 dan ke-3 Professional Kelas 250cc

28-10-2022

Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) berhasil meraih podium terbaik dalam kelas 155cc gelaran balap ketahanan SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 yang diselengarakan di Sirkuit Internasional Sentul pada 23 Oktober 2022 yang telah memasuki tahun ke-4 pelaksanaannya.

Pembalap YRI Sato san dan Yamamoto san yang sukses menjalani 54 lap dalam perjalanan 2 jam race. Gap waktu 9,885 detik dari Juara kedua yang diraih Joni Triatmo Racing Team dengan support duet pembalap Joni Triatmo dan Abiyokke Pratama. Untuk podium ke-3 oleh BVR Racing Team dengan duo rider Muhammad Iqbal dan Zahran Alfadhlan. Sebanyak 15 tim dengan 30 pembalap ambil bagian dalam YEF 2022.

Di kelas 250cc untuk rider professional, podium juara dan ke-3 diborong oleh tim Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 yang dikomandoi Andi Raja Limbunan sebagai pemilik tim.

Yoga AP dan Nicky Hayden menjadi yang terbaik dalam balapan yang berlangsung sekira 1 jam 13 menit. Kemudian rekannya dalam satu tim, Galang Hendra Pratama dan Anggi Setiawan di peringkat ke-3.

Untuk podium ke-2 nya milik Eric Saputra dan Rusman Fadhil yang mengibarkan bendera Cargloss RRS. Sesi balap kelas 250cc memang harus dihentikan dengan pengibaran red flag karena hujan yang mengguyur cukup deras.

Langkah penentuan peringkat berdasarkan perhitungan yang komprehensif, termasuk jika memang ada yang menyalahi regulasi.

Pada kelas 250 cc Community, peringkat pertama diraih oleh pasangan Fariz Ibrahim dan Yusuf Ibrahim dari tim YROI Official. Mereka ini memang langganan podium dalam kompetisi Yamaha Sunday Race 2022 yang sudah berakhir. Dalam YEF 2022 Sentul, unggul sekira 4 detik dari duet M Alvian dan Jery Hartaji dari tim RBMC Racing Team.

Kesuksesan dari pelaksanaan SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 ini adalah berkat dukungan para sponsor, yaitu SHELL, Yamalube, Kayaba, IRC, Pirelli, YES24 dan BAF.

#SemakinDiDepan

#PejuangSemakinDiDepan

#bLUcRU

#YamahaFullGasspoll

#Let'sShiftUpGoBeyond