PROMOTION / News

Triple Podium untuk Toprak Razgatlıoğlu dengan Posisi Ketiga di Race 2 dan Superpole Race

24-05-2022

https://www.yamaha-racing.com

Toprak Razgatlıoğlu menyelesaikan dua kali putaran balapan di Estoril dengan posisi ketiga di Race 2, sementara kepahlawanannya di Balap Superpole membuatnya finis kedua di putaran ketiga Kejuaraan Dunia Superbike FIM 2022.

Razgatlıoğlu dan Jonathan Rea terlibat dalam pertempuran mendebarkan lainnya untuk meraih kemenangan dalam putaran ke-10 Superpole Race, karena cuaca buruk memberikan kondisi yang sulit untuk lapangan WorldSBK. Pada lap terakhir, Razgatlıoğlu ditetapkan untuk menang sampai dia kehilangan posisi terdepan di tikungan 9-10. Dengan bakat dan keterampilan yang luar biasa, jagoan Turki itu berhasil menyelamatkan Yamaha R1 WorldSBK-nya dengan gaya spektakuler – bahkan bersaing untuk merebut kembali keunggulan dari Rea di sektor terakhir untuk melewati garis hanya 0,174 detik di belakang.

Race 2 membuat penonton Portugal berdebar, tetapi dengan penurunan cengkeraman ban belakang yang tidak terduga sebelumnya, Razgatlıoğlu dipaksa untuk mengkonsolidasikan posisi ketiga dan mengumpulkan poin penting untuk kejuaraan.

“Bagi saya itu adalah akhir pekan yang sangat bagus, karena kami sangat kuat dan berjuang di depan. Race 2, saya mencoba berjuang untuk menang lagi – di 10 lap pertama, saya melakukan yang terbaik untuk menghemat ban untuk lap terakhir dan jadi saya tidak melewati Johnny. Tapi setelah 10 lap, perasaan yang sangat aneh dengan penurunan ban belakang dan saya mulai banyak meluncur terutama di tikungan terakhir. Tapi bagaimanapun, kami mengambil poin bagus dengan posisi ketiga. Akhir pekan ini, kami mencoba yang terbaik – sangat dekat untuk memenangkan Superpole Race tetapi terkadang kami juga membutuhkan keberuntungan! Apalagi di race pertama kemarin ketika Alvaro melewati saya di akhir dan juga Superpole Race, kesalahan kecil saya di lap terakhir – tapi juga tidak kecil karena hampir crash! Saya melihat bendera kotak-kotak dan mencoba untuk mengoper lagi untuk posisi pertama tetapi itu tidak mungkin! Saya katakan lagi, kami mengambil poin bagus, saya kecewa tidak menang tapi saya merasa baik, dan saya berharap di Misano berjuang untuk kemenangan.”

Andrea Locatelli membuat langkah maju yang positif di kedua balapan saat itu, karena pebalap tim #55 terus memperkecil jarak dengan grup depan. Meskipun dua posisi kelima di atas kertas, "Loka" menyelesaikan kedua balapan sedikit lebih dari delapan detik dari kemenangan, dibandingkan dengan defisit 17 detik di Race 1 kemarin.

Sebelum putaran berikutnya Kejuaraan Dunia SBK berlangsung di Sirkuit Dunia Misano di Italia, dari 10-12 Juni, baik Pata Yamaha dengan pembalap Brixx WorldSBK, tim dan mekanik Yamaha akan menyelesaikan tes pribadi satu hari di Estoril.

Sumber : www.yamaha-racing.com