bLU cRU / News

Wahyu Nugroho Jalani Pre Season Test R3 bLU cRU European Cup di Sirkuit Aragon Spanyol

17-03-2022

Pembalap muda potensial asal Boyolali Jawa Tengah Wahyu Nugroho siap menjalani pengujian resmi dari balap R3 bLU cRU European Cup 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Aragon Spanyol (18 Maret 2022). Wahyu Nugroho adalah pembalap pertama Indonesia yang bertarung di R3 bLU cRU European Cup. Ini balapan yang diklaim sebagai tahapan menuju WorldSSP300.


Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia berusia 19 tahun ini menjadi rookie atau pendatang baru dari kompetisi yang notabene dipersembahkan Yamaha Motor Eropa dengan regulasi range umur antara 14 hingga 20 tahun. Ini merupakan misi pembinaan dan diikuti dari berbagai pembalap dari penjuru dunia.

Langkah terpenting yang harus dilakukan Wahyu Nugroho saat ini adalah beradaptasi dengan lintasan yang belum pernah dikenal sebelumnya. Trek Aragon memiliki Panjang 5.078 km dengan menu 16 tikungan. Lebih dominan tikungan kiri yang berjumlah 10. Wahyu Nugroho harus dapat menemukan racing line yang efektif dengan menyesuaikan riding style yang dimiliki. Termasuk berupaya all-out untuk menemukan set-up terbaik pada motornya.

Pengalamannya menjalani balap Asia Road Racing Championship (ARRC 2020-2021) kelas Asia Production 250 (AP250) dengan Yamaha YZF-R25 menjadi modal penting untuk lebih menguasai karakter dengan menggunakan motor Yamaha YZF-R3 yang merupakan produksi pabrikan Yamaha Indonesia.

“Ini pertama kali nya saya mengikuti ajang balap Internasional R3 bLU cRU European Cup, dan sekaligus juga sebagai pembalap pertama dari indonesia yang mengikuti kejuaraan ini. Saya sudah melakukan berbagai macam kegiatan untuk mempersiapkan semua ini sebaik mungkin dan sekarang saya Siap!. Saya akan berusaha secepat mungkin untuk dapat beradaptasi baik dengan sirkuit maupun setup motor, mengingat hanya ada 6 sesi yang diberikan dengan durasi waktu 20 menit setiap sesinya. Targetnya bisa menemukan set up motor yang tepat bersama tim dengan komunikasi yang tepat sebagai persiapan menghadapi seri 1 nanti. Kesempatan ini akan saya gunakan semaksimal mungkin. Saya akan berusaha untuk tampil all out dan memberikan yang terbaik untuk merah putih semakin didepan, Full Gasspoll," Ucap Wahyu Nugroho

Adapun jadwal aktivitas R3 bLU cRU European Cup preseason test minggu ini adalah sebagai berikut:

17 Maret 2022 Aktivitas Promosi (Photo season, Informasi Teknik, Setup Motor, Trek inspection)

18  Maret  2022     Rider breefing and Pre Season test

Mohon dukungan semangat dan doa dari Rakyat Indonesia agar Wahyu Nugroho dapat menorehkan prestasi spesial di R3 bLU cRU European Cup tahun ini hingga nama Indonesia harum di pentas balap internasional.

"Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll! Let’s Shift Up Go Beyond 2022”

#YZFR3  
#R3bLUcRU2022