bLU cRU / News

Wahyu Nugroho Siap Berjuang All Out Dari Starting Grid ke-21 di R3 bLU cRU European Cup 2022 Assen, Motivasi Kuat Pasca Finish ke-4 Aragon

23-04-2022

Wahyu Nugroho akan menjalani balapan dalam gelaran R3 bLU cRU European Cup 2022 di TT Sirkuit Assen, Belanda dari starting grid ke-21. Pembalap binaan Yamaha Indonesia ini mengukir best time 1 menit 56,029 detik dalam babak kualifikasi Superpole pada Jumat (22 April 2022).

Patut dipahami, bahwa sistem balapan R3 bLU cRU European Cup 2022 memang hanya melakukan satu kali latihan bebas selama 30 menit. Selanjutnya di hari yang sama menjalani sesi Superpole penentuan posisi grid start.

Sebetulnya peluang untuk memperoleh catatan waktu yang lebih baik terus diupayakan. Langkah menemukan set-up terbaik mengalami progress. Komunikasi intens terus dilakukan seiring dengan adaptasi trek Assen yang memang menjadi pengalaman pertama. Namun, Wahyu Nugroho kehilangan momen ditengah kompetisi yang berlangsung ketat dengan spesifikasi motor Yamaha YZF-R3 yang sama.

Sebelumnya dalam latihan bebas pertama (FP1), Wahyu Nugroho yang mengusung tim bLU cRU Yamaha Racing Indonesia berada pada posisi ke-7. Catatan waktunya 1 menit 56,150 detik. Jadi, terbukti ada penajaman waktu tempuh.

Tentu saja, semangat juang pantang menyerah siap dilakukan pembalap asal Boyolali, Jawa Tengah tersebut. Wahyu Nugroho akan bertarung all out meraih prestasi terbaik. Peluang dan potensi sangat terbuka karena mereka menggunakan pacuan yang sama.

Terbukti nyata dalam perjuangan seri sebelumnya di Aragon Spanyol (9 April 2022) dimana Wahyu Nugroho dapat finish ke-4 dalam race ke-2. Serta, posisi ke-8 di race awal (1) sehingga secara keseluruhan berada di peringkat ke-5 dalam klasemen sementara R3 bLU cRU European Cup 2022.

Perasaan saya senang karena Alhamdulillah semua berjalan lancar walau belum sesuai harapan, namun tetap semangat dan mencoba yang terbaik. Untuk race saya akan berusaha untuk terus maju kedepan. Untuk race besok saya  akan melakukan yg terbaik semaksimal mungkin untuk semua yang sudah mendukung dan mendoakan,” Ucap Wahyu Nugroho.

Mohon dukungan doa masyarakat Indonesia agar Wahyu Nugroho dapat melakukan start dengan baik, kemudian terus berjuang untuk berada di barisan depan dan pada akhirnya merebut podium. Serta, membuat nama Indonesia dapat harum di pentas balap internasional.

“Yamaha Semakin Di Depan Full Gasspoll! Let’s Shift Up Go Beyond 2022”

#YZFR3

#R3bLUcRU2022