ONEPRIX / News

Yamaha Dominasi Kejurnas Oneprix Seri 3 dan Juara Umum Tiga Kelas

17-11-2021

Tim Yamaha sukses meraih gelar juara umum kelas Expert, Novice dan Rookie Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Oneprix 2021. Kemenangan itu diperoleh setelah berlangsungnya seri ketiga atau seri penutup yang digelar di Sentul International Karting and Motorcycle Circuit (SIKMC), Bogor, (13-14 November 2021). Gelar juara umum diraih melalui pembalap-pembalap unggulannya yaitu M. Faerozi Toreqottullah di kelas Expert, Aldi Satya Mahendra di kelas Novice dan M. Jordan Badaru di kelas Rookie.

Di kelas Expert, M. Faerozi Toreqottullah #36 yang akrab disapa Feroz itu bergabung dengan tim ASR KKP Ipone Racetech Pirelli RCB Proliner KYB Kendari. Dia menggeber motor Yamaha MX King untuk bertarung memenangi ajang ini. “Di seri pertama saya mendapatkan podium ke-2 dan posisi ke-8 karena saat race 2 kondisinya hujan. Lalu di seri ke-2 saya terus melakukan evaluasi dan Alhamdulilah mendapatkan double winner. Di seri 3 saya melakukan banyak latihan, fokus ke diri sendiri untuk melakukan perbaikan dan saya tidak terbebani dengan poin. Hasilnya saya pun mendapatkan podium 1 pada race 1 dan podium 2 pada race 2. Alhamdulilah dari total poin saya menjadi Juara Umum di Kejurnas Oneprix 2021 kelas OP1 Expert,” ungkap M Faerozi Toreqottullah #36 yang juga merupakan pembalap Asia Road Racing Championship tim Yamaha Racing Indonesia.

Sedangkan di kelas Novice dimenangkanpembalap Aldi Satya Mahendra #57 dari tim Racetech Ipone Pirelli RCB Poliner Kayaba yang menggunakan Yamaha MX King. “Target saya adalah meraih juara umum di kelas Novice. Di seri perdana race 1 saya tidak mendapatkan poin (crash) dan di race ke-2 saya sudah berusaha memimpin pada posisi pertama tetapi saya tertabrak dan akhirnya finish ke-6. Di seri ke-2 saya berusaha memaksimalkan poin, hasilnya posisi ke-2 di race 1 dan posisi pertama di race 2. Selanjutnya di seri ke-3 saya berusaha untuk mendapatkan poin agar double winner, namun di race 1 podium 2 dan di race 2 podium 2. Alhamdulilah dengan perjuangan di dua seri terakhir saya mendapatkan Juara umum Oneprix 2021 kelas OP2 Novice,” tutur Aldi Satya Mahendra #57, yang juga merupakan pembalap Asia Road Racing Championship tim Yamaha Racing Indonesia.

Lalu kelas Rookie dimenangkan pembalap muda M Jordan Badaru #257 dari tim Yamaha Yamalube Ziear PT.RJM RBT34 The Strokes 55 dengan motor Yamaha MX King.”Sebelum kejuaraan saya malakukan latihan dan menjaga fisik selama 2 minggu di Sentul untuk menemukan set up yang sesuai. Di dua seri Oneprix (seri 1 dan 2) saya mendapatkan poin sempurna sehingga dapat mengumpulkan 100 poin. Di seri 3 ada kendala tangan saya masih merasakan sakit akibat insiden saat mengikuti balap PON (Pekan Olahraga Nasional). Alhamdulilah target saya tercapai dengan menjadi Juara Umum Oneprix 2021 kelas OP3 Rookie,” ucap M. Jordan Badaru #257

Dengan hasil ini, secara keseluruhan Juara Umum kelas Expert, Novice & Rookie Kejurnas Oneprix 2021 berhasil disabet oleh Yamaha. Dalam konteks ini, pengertian juara umum tersebut berdasarkan penggabungan dari perhitungan total poin dari seri pertama sampai seri terakhir.

Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Full GassPoll! Let’s Gear Up 2021.

#oneprix2021

Pic : Muhammad Faerozi Toreqottullah, Aldi Satya Mahendra & M Jordan Badaru